Home sport Tim Cahill Jadi Pemain Tertua di Skuat Resmi Australia
Tim Cahill Jadi Pemain Tertua di Skuat Resmi Australia

Tim Cahill Jadi Pemain Tertua di Skuat Resmi Australia

0
0

SYDNEY – Tim Cahill berpeluang bermain di putaran final Piala Dunia keempat pada usia 38 bulan ini setelah masuk dalam skuat resmi Australia. Pelatih Bert van Marwijk mengumumkan nama 23 pemain untuk Piala Dunia 2018 Rusia pada Minggu (3/7/2018).

Cahill menjadi pemain paling tua di tim Socceroos, sedangkan kiper Brad Jones yang bermain di klub Feyenoord, Belanda, tertua kedua di usia 36 tahun. Setelah itu, Kapten Mile Jedinak dan kiper Danny Vukovic berusia 33.

Mark Milligan, 32 tahun, pemain tertua berikutnya. Dia juga masuk dalam skuat Socceroos untuk keempat kali beruntun di Piala Dunia meskipun dia tidak pernah diturunkan di Piala Dunia Jerman pada 2006.

Sementara itu Van Marwijk memasukkan pemain belakang kelahiran Kroasia Fran Karacic. Ini menjadi pilihan mengejutkan dalam skuat Socceroos, sedangkan pemain tengah yang berbasis di Australia Josh Brillante dan James Troisi serta striker Nikita Rukavytsya dicoret dari daftar.

Marwijk menyediakan tempat untuk Tomi Juric, yang telah berjuang pulih dari cedera lutut, dan striker Hibernian, Jamie Maclaren. “Setiap langkah dalam proses seleksi sulit karena para pemain telah memberikan segalanya untuk penilaian seleksi akhir,” kata Van Marwijk dari kamp pelatihan tim di Turki.

“Tapi saya yakin pemain ini dapat membuat Australia bangga di turnamen sepak bola terbesar dunia, jika kami terus bekerja secara kolektif dan intensif selama dua minggu ke depan dan dalam kompetisi.”

Socceroos memainkan satu pertandingan pemanasan terakhir melawan Hungaria di Budapest pekan depan sebelum menuju ke Rusia di mana mereka bertemu Prancis di pertandingan Grup C pertama mereka di Kazan pada 16 Juni.

Skuat Australia di Piala Dunia 2018

Kiper: Mat Ryan (Brighton & Hove Albion, Inggris), Danny Vukovic (Genk, Belgia), Brad Jones (Feyenoord, Belanda)

Belakang: Aziz Behich (Bursaspor, Turki), Milos Degenek (Yokohama F. Marinos, Jepang), Matthew Jurman (Suwon Bluewings, Korea Selatan), James Meredith (Millwall, Inggris), Josh Risdon (Western Sydney), Trent Sainsbury (Grasshoppers Zurich, Swiss)

Tengah: Mile Jedinak (Aston Villa, Inggris), Jackson Irvine (Hull City, Inggris), Robbie Kruse (Bochum, Jerman), Massimo Luongo (Queens Park Rangers, Inggris), Mark Milligan (Al Ahli, Arab Saudi), Aaron Mooy (Huddersfield Town, Inggris), Tom Rogic (Celtic, Skotlandia).

Depan: Tim Cahill (Milwall, Inggris), Tomi Juric (FC Luzern, Swiss), Matthew Leckie (Hertha Berlin, Jerman), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds, Jepang), Dimitri Petratos (Newcastle Jets), Daniel Arzani (Melbourne City), Jamie Maclaren (Hibernian, Skotlandia).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]