Home Mobile Tim Riset Oppo Beberkan Pengembangan Teknologi Kamera Bawah Layar
Tim Riset Oppo Beberkan Pengembangan Teknologi Kamera Bawah Layar

Tim Riset Oppo Beberkan Pengembangan Teknologi Kamera Bawah Layar

0
0

Jakarta – Selang Oppo memperlihatkan ponsel kamera di bawah layar, Xiaomi memamerkan teknologi serupa dan mengklaim lebih dulu mengembangkannya. Kini tim riset Oppo angkat bicara, mereka membeberkan soal pengembangan teknologi kamera bawah layar.

Disebutkan Oppo mulai mempelajari kamera di bawah layar sejak awal 2017. Banyak tantangan yang harus mereka hadapi untuk mengimplementasikan teknologi kamera di bawah layar.
Seorang engineer Oppo menggambarkan pengembangan teknologi ini seperti menyeberangi sungai hanya dengan merasakan batu-batu di bawahnya. Karena mereka mendapati ada banyak kesulitan untuk membawanya ke ponsel komersial.

Kamera di bawah layar harus bekerja dengan perangkat keras lain dengan sempurna. Diperlukan pula alogaritma yang tepat untuk menyempurnakan pengalaman kamera.

Jika diterapkan dengan benar, kamera di bawah layar akan menyempurnakan pengalaman layar smartphone. Sebab, kata engineer Oppo, area yang terdapat kamera tetap bisa digunakan secara normal.

Lanjut dipastikan engineer Oppo, teknologi kamera di bawah layar tidak menambah bobot ponsel. Pihaknya hanya menyembunyikan kamera yang sebelumnya terlihat kini berada di bawah layar, jadi lebih mengubah tampilannya.

Sayangnya, masih perlu waktu agar teknologi kamera di bawah layar sempurna. Kendati Oppo dan Xiaomi telah memamerkan prototipe, ponsel komersialnya rasanya belum dalam waktu dekat, demikian dilansir dari laman Mydrives, Selasa (11/6/2019).

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *