Home Health Tips Atasi Batuk saat Mudik
Tips Atasi Batuk saat Mudik

Tips Atasi Batuk saat Mudik

0
0

Hari Raya Idul Fitri menjadi saat yang dinanti setelah selama sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Mudik ke kampung halaman menjadi salah satu tradisi yang kerap dijalani oleh masyarakat Indonesia saat Lebaran tiba.

Tapi, perjalanan kamu akan terasa tidak menyenangkan bila kesehatan fisik selama mudik Kamu mengalami gangguan. Salah satu yang sering dialami adalah gangguan batuk. Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab kamu mengalami batuk yang tak kunjung reda, dan itu sangat menjengkelkan.Namun sebenarnya, batuk juga memiliki maksud positif, lho. Menurut Profesor Ron Eccles, direktur Common Cold Centre di Cardiff University, seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk, batuk sebenarnya memiliki tujuan penting, karena ini cara tubuh Kamu menjaga hal-hal yang tidak diinginkan masuk ke paru-paru. Namun sayangnya, batuk pasca-virus gejalanya bisa bertahan lama di tubuh.
Meski hal tersebut membantu lamu untuk lebih memaklumi kondisi saat batuk, namun tentunya kamu tidak mau berlama-lama mengalaminya kan. Nah, ini ada beberapa tips untuk menyingkirkan batuk dan membuat perjalanan mudik menjadi nyaman. Disimak ya!

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]