Home Fashion Tips Berikut Membantu Atasi Rambut Kering yang Sulit Diatur
Tips Berikut Membantu Atasi Rambut Kering yang Sulit Diatur

Tips Berikut Membantu Atasi Rambut Kering yang Sulit Diatur

0
0

JAKARTA – Ketika rambut Anda terasa kering saat disentuh dan sulit diatur tentu menjadi masalah tersendiri bagi Anda. Rambut kering tidak hanya sulit diatur, tapi juga terasa tidak sedap dipandang.

Penyebab dari rambut kering seperti terpapar sinar matahari, terkena asap kendaraan, merokok, dan banyak hal yang bisa membuat rambut Anda menjadi kering. Dikutip dari Health Online, berikut sejumlah tips yang dapat Anda aplikasikan untuk mengatasi rambut kering.

1. Potong Rambut
Jika rambut Anda terlalu kering, mungkin perlu diatur ulang dalam bentuk potongan rambut yang baru, dan menimbang pertumbuhan rambut yang segar. Bahkan jika rambut Anda tidak terlalu panjang, ujung rambut yang bercabang dapat membuat rambut menjadi sulit dibentuk.

Kunjungi penata rambut dan potong rambut yang tidak sehat. Saat Anda berada di tempat potong rambut, tanyakan pada penata rambut jika mereka memilikit tips untuk jenis dan panjang rambut Anda. Mereka dapat merekomendasikan gaya rambut yang baru, yang dapat menjaga rambut anda agar tidak rusak.

2. Konsumsi Vitamin
Anda tahu bahwa Anda membutuhkan vitamin tertentu untuk menyehatkan tubuh anda, tetapi vitamin tertentu juga mempengaruhi kesehatan rambut dan kuku Anda. Vitamin A, Vitamin C, biotin (terkadang disebut vitamin H), dan mineral zat besi yang akan membantu rambut Anda terlihat lebih sehat.

3. Menambah Konsumsi Omega-3 dan Antioksidan
Protein laut menjaga rambut anda dari menipis dan dapat membuat rambut lebih terlihat bersinar. Untuk mendapatkan hasil yang serupa tanpa mengonsumsi suplemen, tingkatkan jumlah protein laut dalam makanan Anda.

Ini termasuk ikan salmon, tiram, ikan kembung, tuna dan ikan sarden. Bahan-bahan itu mengandung peptida dan omega-3, yang dapat membuat rambut Anda lebih bersinar.

4. Memakai Topi
Sinar ultraviolet dapat merusak batang rambut Anda, dengan cara yang sama seperti dapat merusak kulit Anda. Jika anda memiliki rambut kering, batasi rambut anda dari paparan sinar ultraviolet. Pakailah topi selama kegiatan sehari-hari dan hindari paparan sinar matahari yang berkepanjangan. Jika rambut sudah terkena sinar ultraviolet, oleskan gel lidah buaya pada rambut untuk memperbaiki kerusakan

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]