Home Fashion Tips Memilih Sikat Maskara yang Sesuai Jenis Bulu Mata
Tips Memilih Sikat Maskara yang Sesuai Jenis Bulu Mata

Tips Memilih Sikat Maskara yang Sesuai Jenis Bulu Mata

0
0

JAKARTA – Sekilas maskara yang dijual di pasaran terlihat sama, dimulai dari label formula tahan air, efek memanjangkan hingga menebalkan dan lainnya. Selain memperhatikan fungsinya, perhatikan juga jenis sikat maskara sebagai aplikatornya.

Pasalnya, mengaplikasikan maskara harus menggunakan sikat yang sesuai dengan jenis bulu mata. Cara ini akan mempengaruhi hasil akhir bulu mata Anda. Berikut jenis sikat maskara untuk setiap jenis bulu mata seperti dikutip dari Sociolla.

1. Bulu mata pendek
Untuk bulu mata pendek sebaiknya pilih kuas maskara yang tebal dan bulat. Jenis kuas ini dapat digunakan untuk setiap helai bulu mata dan melapisi bulu mata dengan lebih baik dengan warna maskara.

2. Bulu mata lurus
Bulu mata yang lurus membuat Anda harus mengaplikasikan maskara secara berulang karena membuat bulu mata menjadi lentik namun tetap bisa terlihat menggumpal. Usahakan pilih sikat dengan ujung melengkung yang bisa digunakan lebih baik daripada sikat gigi. Siapkan dan fokuskan maskara pada bagian atas bulu mata untuk memberikan efek keriting maksimal.

3. Bulu mata tipis
Bulu mata tipis tidak memerlukan maskara dengan sikat melengkung. Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan tebal, Anda harus memilih sikat maskara dengan ujung membulat dan panjang yang mampu menambah volume serta melentikkan bulu mata. Sapukan maskara secara perlahan dengan arah horizontal dimulai dari garis bulu mata lalu ke atas.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]