Home sport Top Skor Piala AFF U-16: Tambah Dua Gol, Bagus Kahfi Masih Memimpin
Top Skor Piala AFF U-16: Tambah Dua Gol, Bagus Kahfi Masih Memimpin

Top Skor Piala AFF U-16: Tambah Dua Gol, Bagus Kahfi Masih Memimpin

0
0

Sidoarjo – Striker Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri masih memuncaki daftar top skorer Piala AFF U-16 2018. Hal ini tak lepas dari dua gol tambahan yang ia buat ke gawang Vietnam.

Bagus Kahfi mempertahankan produktivitasnya pada laga melawan Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam WIB. Tampil sebagai pemain pengganti, ia mencetak dua gol untuk membantu Indonesia menang 4-2.

Tambahan dua gol membuat Bagus Kahfi kini mengumpulkan enam gol di Piala AFF U-16 2018. Ia sebelumnya juga mencetak dua gol ke gawang Filipina dan Myanmar.

Bagus masih menjadi top skorer Piala AFF U-16 2018. Ia unggul satu gol atas pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung. Di bawah Bagus dan Dinh Thanh Trung ada pemain Laos, Chony Wenpaserth, yang sudah mencetak tiga gol.

Dengan koleksi enam gol ini, Bagus Kahfi berpeluang untuk mengukir rekor gol baru di Piala AFF U-16. Rekor gol saat ini dipegang oleh John Roberts dan Marc Moric dengan delapan gol. Roberts membuat pencapaian tersebut pada 2015 dan 2016, sedangkan Moric pada 2015.

Daftar pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 2018:

6 gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

5 gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 gol: Chony Wenpaserth (Laos)

2 gol: Ky Rina (Kamboja), Bunthoeun Bunnarong (Kamboja), Mochamad Supriadi (Indonesia), Aung Ko Oo (Myanmar), Khun Kyaw Zin Hein (Myanmar), Zaw Win Thein (Myanmar).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]