Home sport Tradisi 100 Gol di Tiga Edisi Terakhir Piala Dunia
Tradisi 100 Gol di Tiga Edisi Terakhir Piala Dunia

Tradisi 100 Gol di Tiga Edisi Terakhir Piala Dunia

0
0

terakhir Piala Dunia / reuters
SAINT PETERSBURG – Lionel Messi terdaftar menjadi pemain ketiga dalam sejarah pencetak gol ke-100 di Piala Dunia. Catatan itu tercipta saat melakoni laga penutup Grup D melawan Nigeria di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Lewat kecerdikan Ever Banega dalam mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan Nigeria, Messi yang lolos dari pengawalan pemain bertahan menunjukkan skillnya dalam mengontrol bola sebelum akhirnya menceploskan ke gawang Francis Uzoho dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Messi secara keseluruhan telah mencetak 100 gol di Piala Dunia. La Pulga terdaftar menjadi pemain ketiga yang berhasil membukukan 100 gol di Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir. (Baca juga: Lionel Messi Cetak Gol ke-100 di Piala Dunia)

Sebelumnya catatan 100 gol pernah ditorehkan Andres Iniesta pada Piala Dunia 2010. Saat itu gelandang Barcelona mencetak gol saat melawan Chile.

Selang empat tahun, tradisi 100 gol masih terjaga dengan baik. Saat itu giliran Neymar yang membukukan catatan 100 gol saat Brasil melawan Kamerun di laga terakhir Grup A.

Uniknya, catatan yang diukir Neymar tepat di laga ke-100 Brasil di Piala Dunia. Entah kebetulan atau tidak, ketiganya merupakan pemain yang pernah berseragam Barcelona. Sejauh ini Messi masih aktif sebagai pemain sekaligus bintang Blaugrana, sedangkan Iniesta dan Neymar mencoba petualangan barunya dengan pindah klub.

Daftar Pencetak 100 Gol

2010 Andres Iniesta 100 Gol (Spanyol vs Chile)
2014 Neymar 100 Gol (Brasil vs Kamerun)
2018 Lionel Messi 100 Gol (Argentina vs Nigeria)

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]