Home Fashion Tren Cat Kuku Cerah
Tren Cat Kuku Cerah

Tren Cat Kuku Cerah

0
0

TREN warna cerah untuk hiasan kuku kembali ngehits setelah tampilan para model di New York Fashion Week (NYFW) beberapa waktu lalu.

Saat itu para model memperlihatkan permainan cat kuku warna putih atau yang lebih populer disebut dengan istilah french manicure .

“Cat kuku warna putih ini dipadukan dengan ornamen bunga di bagian atas, seperti yang terlihat di show J JS Lee. Ornamen permainan garis juga menjadi pilihan yang menarik pada padu padan cat kuku warna putih. Lihat saja show Kate Spade, kuku dihiasi dengan ornamen garis tipis horizontal mendekati ujung kuku. Sementara, di show Nonoo, garis vertikal warna hitam diaplikasikan di bagian tengah kuku,” tutur Rachel Walgrone, beauty editor seperti dikutip Style.com .

Pantone, sebuah lembaga yang secara rutin mengeluarkan prediksi, memperkenalkan warna merah marsala . Warna yang cenderung anggun ini cocok bagi mereka yang ingin memberi sentuhan mewah pada penampilan kuku. Adapun dipergelaran Stella McCartney, Amanda Wakely, Lucas Nascimento, Mary Katrantzou, dan Sibling menggunakan warna-warna nude yang diaplikasikan dengan ornamen coretan untuk menampilkan kesan simpel.

Berbeda dengan NYFW yang menampilkan warna kuku putih dengan ornamen yang unik, ajang London Fashion Week Spring/Summer 2015 menampilkan warna-warna glitter dan aksen mutiara. Hal ini terlihat pada pergelaran House of Holland yang menggunakan glitter untuk mempercantik kuku yang terinspirasi dari sparkly sandals .

Sementara show Ashish menggunakan tiga dimensi (3D) gem di atas cat kuku glitter yang dipulaskan sebagai warna dasar. Warna kuku futuristik seperti silver juga menjadi pilihan yang menarik, seperti yang dilakukan Mariana Jungmann dan Julien Macdonald yang menggunakan aksesori khusus untuk menambah kesan unik pada silver polish mereka.

Di show Carmen Marc Valvo, warna silver dipulaskan sebagai penyempurna cat kuku matte warna hitam, melengkung di bagian ujung bawah saja. Adapun di Dior hanya diselipkan di bagian pinggir kuku sebagai permainan grafis.

“Penambahan ornamen 3D pun bisa menjadi alternatif yang unik untuk mempermanis tampilan warna kuku. Seperti yang diperlihatkan di show Honor yang menambahkan 3D pearl di kuku yang sudah dipulaskan warna biru,” papar Rachel. Ada pula penambahan kristal pada kuku di show Houghton yang menambah kesan edgy pada cat kuku warna krem bertekstur matte yang dipulaskan sebagai dasar.

Permainan gradasi warna atau yang populer dengan istilah ombre juga menjadi hal yang unik apabila diaplikasikan di kuku. Hal ini bisa dilihat di show Nanette Leporte dengan ombre nails bernuansa biru atau di show Monique Lhuillier yang lebih memilih ombre nails dengan sentuhan warna coral dan clear gloss di bagian ujungnya.

Permainan campuran warna dan detail ornamen yang rumit dan unik menjadi tren nail art yang ditawarkan Japan Nailist Association (JNA). Organisasi industri kuku terbesar di Jepang ini telah mengumumkan tren nail art untuk musim semi atau musim panas 2015. JNA memiliki tim sendiri untuk menentukan tren nail art yang sudah disesuaikan dengan tren mode dunia. Tema yang diangkat pada 2015 ini adalah “Gently, Graceful” yang melambangkan kekuatan, kelembutan, dan daya tarik dari para wanita modern.

Warna frosty yellow memegang peranan penting pada musim ini. Penggunaan trik kombinasi dan gradasi warna adalah kunci untuk menghasilkan tekstur yang pas sehingga membuat kuku bersinar seperti cahaya matahari. “Ada empat desain unik yang ditawarkan JNA, di antaranya, Dot JP Modern The Old Brand New yang menggunakan warna-warna tradisional Jepang, seperti hijau, oranye, dan putih yang dipadukan dengan ornamen dot (bulat) atau garisgaris tipis.

Sementara, Poetic Beauty of Nature menggunakan warna-warna lembut, seperti pink salmon , hijau, dan kuning yang dipadukan dengan ornamen suasana alam, yaitu burung, dedaunan, dan serangga. Ada pula Offshore The Gentle Curent yang mengombinasikan warna-warna pastel yang lembut.

Selain itu, ada Egoistic, Me, My Self and I yang mengaplikasikan warna metalik seperti silver dengan warna ungu dan merah marun,” tutur Koichi Takigawa, President of Japan Nailist Association yang dikutip dari Kawaiibeautyjapan.com .

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]