Home sport Unai Emery Ultimatum The Gunners Fokus Sejak Awal
Unai Emery Ultimatum The Gunners Fokus Sejak Awal

Unai Emery Ultimatum The Gunners Fokus Sejak Awal

0
0

LONDON – Unai Emery meminta seluruh pemain Arsenal untuk mulai menguasai pertandingan. Harapannya agar The Gunners terhindar dari bencana dengan memetik kemenangan pertama pada Liga Primer musim ini.

Arsenal pernah gagal meraih kemenangan pada dua laga pertama di Liga Primer. Salah satunya pada musim 2016/2017 dan saat ini. Dua musim lalu, Meriam London dihabisi Liverpool 3-4 pada partai pembuka dan berikutnya ditahan Leicester City tanpa gol.

Sekarang catatannya sedikit lebih buruk. Arsenal mengawali kisahnya bersama Emery selaku pengganti Arsene Wenger dengan kekalahan 0-2 dari Manchester City (Man City). Setelah itu mereka dipermalukan Chelsea 2-3.

Tapi, sejak era Liga Primer dimulai pada 1991/1992, Arsenal belum pernah takluk hingga tiga kali berturut-turut pada permulaan musim. Catatan terburuk Arsenal pada awal kompetisi adalah saat 2011/2012 dengan hasil satu imbang dan dua kalah. Kini, bencana yang tidak dinginkan berpotensi terjadi.

Arsenal terancam merasakan tiga kekalahan beruntun sejak kompetisi dimulai. Sejarah kelam itu bisa terjadi jika Mesut Oezil dkk dipecundangi West Ham United yang berkunjung ke Emirates Stadium, nanti malam. Ini membuat Emery diminta menyudahi periode buruk ini.

Tidak ada kata maaf lagi jika hasil serupa terulang. Pasalnya, akan menjadi penghinaan terbesar bila Arsenal tumbang lagi mengingat secara teknis West Ham merupakan tim medioker dan kualitasnya jauh berada di bawah .

Banyak yang percaya duel kandang nanti bakal menentukan nasib mantan pelatih Paris Saint-Germain itu. Beredar kabar, fansakan mendesaknya untuk mundur bila prestasi Arsenal belum juga ada peningkatan.

Beban berat itu dirasakan benar oleh Emery. Dia tidak menampik mengalahkan West Ham kini suatu kewajiban. Selain itu, dia juga enggan dicap sebagai pelatih yang justru membuat Arsenal hancur lebur. “Setelah dua laga pertama, kami merasakan dua kekalahan.

Karena itu, kami harus memenangkan laga melawan West Ham. Masalahnya, West Ham merupakan tim bagus dengan pemain dan pelatih bagus,” ucap Emery, dilansir Skysport.

Emery berharap Arsenal tidak bernasib seperti Manchester United (MU) yang langkahnya malah kerap tersendat setelah SirAlex Ferguson pensiun. Karena itu, dia akan terus berusaha meningkatkan performa pasukannya.

“Ide saya adalah kendali. Kami harus bisa menguasai pertandingan. Tapi, lawan juga pasti ingin hal yang sama. Saya tahu kami perlu intensitas di setiap momen. Kendali yang dimaksud adalah tidak membiarkan lawan melakukan pekerjaannya,” ucap Emery.

Emery mengatakan hal ini setelah menganalisis dua laga pertama. Menurutnya, kekalahan dari Man City dan Chelsea terjadi karena Arsenal tidak mampu mengontrol pertandingan. Imbasnya, lawan bisa leluasa menyerang dan mencetak gol.

Agar hal serupa tidak terjadi, Emery ingin para pemainnya langsung menekan pertahanan West Ham sejak kick-off.Tapi, pelatih asal Spanyol itu juga meminta agar lini belakang cepat panas. Soalnya, gawang Arsenal sudah kebobolan tiga kali di babak pertama.

“Emery masih berusaha menjaga filosofi peninggalan Wenger. Tapi, dia juga sedang membangun sesuatu yang baru. Tentu itu tidak mudah. Namun, menurut saya, dia sudah berada di jalur yang tepat,” ujar gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan.

Apa pun itu, Arsenal harus mampu memetik angka penuh bila ingin kans menjuarai Liga Primer tetap terbuka. Karena, para rival diyakini bakal mampu menjaga hegemoninya seperti Man City yang akan menyambangi Wolverhampton Wanderers atau Liverpool yang bakal menjamu Brighton & Hove Albion.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]