Home Mobile Update OnePlus 6 Atasi Masalah pada Layar Ponsel
Update OnePlus 6 Atasi Masalah pada Layar Ponsel

Update OnePlus 6 Atasi Masalah pada Layar Ponsel

0
0

JAKARTA – Tepat satu minggu lalu, terdapat beberapa pengguna OnePlus 6 yang mengeluhkan layar ponsel mereka yang berkedip ketika berada di bawah cahaya yang terang. Pasalnya, kedipan itu terjadi setiap kali mereka melakukan sedikit gerakan.

Dilansir Phonearena, beberapa pengguna menjelaskan bahwa kedap-kedip tersebut terjadi karena adanya dua tingkat kecerahan untuk mengontrol tampilan. Dikatakan bahwa masalah pada layar ini lebih terlihat pada konten tampilan dengan latar belakang putih, atau warna-warna cerah yang saling bertabrakan.

Masalah ini pertama kali muncul bulan lalu setelah OnePlus melakukan pembaruan ke OxygenOS 5.1.8. Pembaruan terbaru ke versi 5.1.9 tidak memperbaiki masalah.

Satu pengguna OnePlus 6 melakukan pembersihan cache pada unitnya dan mengatakan bahwa itu memperbaiki masalah, setidaknya untuk saat ini.

OnePlus kabarnya telah menjangkau pengguna OnePlus 6 yang mengeluh tentang masalah di Reddit, mencari log dengan rekaman layar yang berkedip-kedip.

 

Pada Jumat kemarin, OnePlus memposting beberapa berita sambutan di blognya. Pembaruan OTA berikutnya untuk OnePlus 6 akan menyertakan pengoptimalan untuk fitur kecerahan adaptif, yang seharusnya mengakhiri masalah kedip-kedip.

 

OnePlus mengatakan bahwa pembaruan akan diluncurkan, dan patch keamanan Android akan dirilis segera pada Agustus.

Kabarnya, tidak setiap perangkat OnePlus 6 mengalami masalah ini, dan Anda dapat menonaktifkan fitur kecerahan adaptif hingga masalah teratasi.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]