Home Health Usai Lebaran, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Vitamin C
Usai Lebaran, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Vitamin C

Usai Lebaran, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Vitamin C

0
0

Jakarta – Momen Lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk mengunjungi keluarga di kampung halaman. Kegiatan ini tentunya menguras fisik karena perjalanan yang jauh dan aktivitas yang padat.

Agar setelah Lebaran tidak mudah sakit, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak vitamin C. Faktanya, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Prof Margreet Vissers, BSc Hons, MSc, PhD dari Center for Free Radical Research Department of Pathology University of Otago, Christchurch, New Zealand menjelaskan bahwa untuk menjaga kesehatan, setidaknya dianjurkan konsumsi 200-300 mg vitamin C per harinya.

Vitamin C juga diperlukan untuk memperlancar sistem pencernaan. Apalagi setelah mengonsumsi banyak makanan gurih dan bersantan saat Lebaran, asupan makanan harus dipastikan tetap seimbang dan sehat. Pasalnya, vitamin C bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Kandungan vitamin C juga mampu menyerap zat besi dari makanan yang dibutuhkan untuk mencegah anemia dan melawan infeksi. Sementara itu, penelitian University of Colorado mengungkapkan manfaat lain dari vitamin C, yakni bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Maka konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung vitamin C seperti jambu klutuk, kiwi, jeruk, melon, dan stroberi. Namun kebutuhan vitamin C dan serat makanan yang cukup dan sehat kini dapat dipenuhi secara praktis dengan mengonsumsi Love Juice, jus buah kemasan yang kaya akan vitamin C dan serat serta dibuat tanpa pengawet, pemanis, dan pewarna buatan.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]