Home sport Valverde: Kompetisi Antara Messi dengan Ronaldo Berakhir
Valverde: Kompetisi Antara Messi dengan Ronaldo Berakhir

Valverde: Kompetisi Antara Messi dengan Ronaldo Berakhir

0
0

BARCELONA – Hengkangnya Megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 disebut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sebagai akhir dari masa-masa persaingannya dengan Lionel Messi. Pasalnya, Ronaldo dan Messi kini sudah berada di liga yang berbeda, dan akan sulit untuk dibanding-bandingkan.

Seperti diketahui, pada satu dekade terakhir, utamanya sejak kepindahan Ronaldo ke Madrid Sembilan tahun lalu, CR7 dan Messi selalu bersaing untuk memperebutkan tempat sebagai pemain terbaik di dunia. Persaingan Messi dan Ronaldo pun menjadi lebih intens karena keduanya bermain di liga yang sama dan sering berjumpa.

Kini, dengan kepindahan Ronaldo ke Juventus, maka akan sulit melihat pertarungan antara Messi dengan CR7 lagi di satu lapangan. Kalaupun ingin membandingkan performa di liga masing-masing, jelas akan sulit karena Liga Italia dan Spanyol jelas berbeda.

Terlepas dari persaingan antara Messi dengan Ronaldo tersebut, Valverde pun menyoroti rivalitas antara Barca dengan Madrid. Sepeninggal Ronaldo, Valverde menantikan kejutan apa yang akan dibawa Los Blancos untuk bisa menyaingi Blaugrana. Pasalnya, ia menilai kehilangan Ronaldo adalah pukulan yang cukup besar.

 

“Kepergian Ronaldo tampaknya akan mengakhiri kompetisi antara Leo Messi dengan Cristiano karena orang jarang menyebut satu tanpa menyebut yang lain,” ungkap Valverde, menukil dari Sportskeeda, Kamis (23/8/2018).

“Banyak orang tertarik, saya juga, untuk melihat bagaimana itu akan mempengaruhi sepak bola Real Madrid dan apa yang mungkin mereka lakukan di bursa transfer. Juga, mengetahui bahwa Ronaldo ada di klub lain dan apa artinya bagi Liga Spanyol dan Liga Champions juga,” tuntas Valverde.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]