Home Tech Windows 10 Akhirnya Tak Lagi Update Otomatis
Windows 10 Akhirnya Tak Lagi Update Otomatis

Windows 10 Akhirnya Tak Lagi Update Otomatis

0
0

Jakarta – Banyak pengguna Windows 10 frustasi dengan kemampuan sistem operasi ini yang otomatis menginstall update saat pengguna sedang memakai komputer.

Hal ini sungguh menyebalkan, karena memaksa pengguna menunggu hingga proses update selesai sebelum dapat menggunakan komputer mereka lagi.

Microsoft telah berusaha menangani masalah ini dengan menambahkan tombol untuk menunda proses update. Namun, banyak pengguna yang masih protes kalau terkadang Windows 10 tetap menginstall update ketika komputer sedang digunakan.

“Kami mendengarkan komplain Anda. Untuk meringankan masalah ini, kami mengembangkan sistem yang lebih adaptif dan proaktif,” papar Microsoft seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (27/7/2018)

Microsoft mengatakan, mereka sedang mengembangkan sebuah ‘model prediktif’ yang dapat secara akurat memprediksi waktu terbaik untuk me-restart dan meng-update komputer pengguna berkat teknologi machine learning.

“Kita tak hanya akan memastikan apakah pengguna sedang menggunakan komputernya atau tidak sebelum melakukan update. Kami juga akan berusaha memprediksi apakah pengguna hanya sementara pergi, seperti membuat kopi, lalu kembali menggunakan komputer tak lama setelahnya, atau tidak,” terang Microsoft.

Microsoft telah menguji coba model baru ini secara internal dan mengungkapkan bahwa sistem ini membuahkan hasil yang menjanjikan.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]