Home Travel Wisata Alam Mojokerto Makin Diminati
Wisata Alam Mojokerto Makin Diminati

Wisata Alam Mojokerto Makin Diminati

0
0

MOJOKERTO – Bisnis wisata alam di Mojokerto makin tumbuh subur. Itu tak luput dari tingginya minat masyarakat yang memilih tempat-tempat alami untuk berlibur. Baik mereka yang memilih untuk tempat bersantai, berfoto atau mereka yang memilih tantangan di alam bebas. Setidaknya, dua wilayah kecamatan yang menjadi kantung wisata alam ini, yakni di Kecamatan Pacet dan Trawas.

Di kawasan Pacet yang berada di lereng Gunung Welirang, kini tumbuh banyak spot-spot wisata alam baru, mulai lokasi yang menawarkan tempat-tempat indah untuk berswafoto, maupun wisata camping ground dan wisata agro. Tak hanya itu, wisata petualangan juga tumbuh subur di kawasan berhawa sejuk ini, diantaranya pendakian gunung dan arung jeram.

Wisata agro juga tumbuh pesat di kawasan ini. Selain wisata petik strawberi di kawasan pemandian air panas Padusan, juga wisata kelinci. Begitu juga dengan kawasan wisata yang menampilkan keindahan alam untuk berfoto. Salah satunya Brambang Outdoor Spot Selfie (BOSS).

Lokasi yang berada di perbukitan Pacet Selatan ini mulai bergeliat dengan spot-spot foto serta camping ground dengan hutan Pinus yang ditawarkan.

Wiwied Haryono, salah satu pengelola BOSS mengatakan, sekitar dua bulan lalu tempat wisata ini mulai digarap. Kini, pihaknya telah menyediakan beberapa spot berswafoto untuk pengunjung. Salah satunya adalah ”Love Boss” dan ”Balkon Love”. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan wahana Hammock. Pengunjung bisa bergelantungan di atas pohon Pinus. ”Kita juga menyediakan camping ground,” kata Wiwied, Selasa (24/7).

Untuk menikmati wisata alam di lokasi ini, pengunjung tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Tiket yang dipatok Rp10.000 per orang menjadikan lokasi wisata baru ini mulai ramai dikunjungi wisatawan, terutama muda-mudi.

Mereka memilih untuk berfoto dengan latar belakang kota dan pegunungan. Di satu sisi, pengunjung bisa menyaksikan Gunung Penanggungan. Sementara di sisi lainnya, pemandangan hijaunya pegunungan Welirang juga cukup menyejukkan. ”Kita akan terus menambah wahana baru,” tambahnya.

BOSS memang belum banyak dikenal masyarakat. Namun Wiwied yakin, lokasi wisata ini bakal bergeliat menyusul semakin diminatinya wisata alam akhir-akhir ini. ”Terutama untuk berfoto bersama atau berswafoto. Dan memang, kecenderungan masyarakat memilih lokasi wisata yang sejuk dan murah,” tukasnya dan menyebut di akhir pekan, lokasi wisata ini mulai dikunjungi ratusan wisatawan yang didominasi muda-mudi.

Tak hanya BOSS, lokasi wisata untuk berswafoto di kawasan Pacet lainnya juga terus tumbuh. Salah satunya adalah Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS). Lokasi wisata yang dikelola oleh Tahura R. Soerjo ini juga banyak diminati muda-mudi untuk berfoto ria. Pemandangan alam bebas dengan sejumlah wahana foto menjadi tujuan utama lokasi wisata yang berada di ujung Kecamatan Pacet itu.

Banyaknya wisata alam baru itu tentu saja menjadi varian selain wisata air panas Padusan dan Ubalan yang telah lama ada sebelumnya. Terlebih, di kawasan air panas Padusan juga terdapat sejumlah wisata alam lainnya yang juga menawarkan suasana dan tantangan yang berbeda.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]