Home Mobile Xiaomi Rilis Poco F1 Kaya Teknologi Flagship, Harganya Bikin Kaget
Xiaomi Rilis Poco F1 Kaya Teknologi Flagship, Harganya Bikin Kaget

Xiaomi Rilis Poco F1 Kaya Teknologi Flagship, Harganya Bikin Kaget

0
0
NEW DELHI – Pabrikan China ramai-ramai membuat anak usaha yang menyasar konsumen di level menengah ke bawah. Sebut saja Huawei dengan sub-merek Honor yang mereguk sukses, atau Oppo yang baru-baru ini meluncurkan ponsel Realme ultra-terjangkau pertamanya.

Tak ingin ketinggalan, raksasa penguasa pasar India, Xiaomi ingin mengonsolidasikan dominasinya atas pasar kedua terbesar di dunia tersebut dengan menghadirkan Poco F1.

Didirikan mem-backup Xiaomi, proyek Poco diawasi langsung oleh Jai Mani, mantan Manajer Produk Google dan Leader Mi India selama empat tahun terakhir. Laman Phone Arena, Rabu (22/8/2018), melaporkan, secara global, Alvin Tse, mantan kepala penjualan Xiaomi akan bertanggung jawab atas pencapaian merek Pocophone.

Handset yang sudah prematur terungkap di daratan Eropa beberapa pekan terakhir disebut sebagai Pocophone F1. Dan hari ini Xiaomi secara resmi mengumumkannya di India sebagai Poco F1.

Misinya cukup sederhana, yakni memberikan handset dengan sebagian elemen perangkat kelas atas di pasaran saat ini. Tetapi harga yang ditawarkan sangat murah.

Poco F1 dirilis untuk mengambil pangsa pasar flagship murah seperti yang dilakukan OnePlus 6. Konon perangkat ini mencetak skor AnTuTu yang lebih tinggi dan bahkan mempertahankan keunggukannya itu secara konsisten untuk jangka waktu yang lebih lama.

Cepatnya pemrosesan pada Poco F1 dimungkinkan oleh keberadaan prosesor mutakhir Snapdragon 845 Qualcomm. Ditambah LiquidCool Technology yang mampu mengeluarkan panas 300% lebih cepat dari flagship kompetitor.

Fitur terbaik itu disokong oleh baterai 4.000 mAh. Masih berhubungan dengan baterai, smartphone Poco F1 dipasangkan dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Soal desain, Poco F1 mengadopsi konstruksi unibody polikarbonat alias plastik berlapis keras, tapi kokoh dan nyaman untuk dipegang. Hal ini guna menekan harga jual dibanding membangunnya dari bahan all-glasses.

Xiaomi juga berencana menghadirkan Edisi Armored secara khusus dengan membangun Kevlar Aramid Fiber yang membutuhkan daya tahan ke tingkat lebih baru.

Karena bahannya lebih mahal lima kali lipat di banding kaca, Poco F1 Armored Edition juga 5 kali lebih mahal dari harga dasar. Tak heran ini bisa jadi smartphone paling “premium” dari Xiaomi.

Ponsel cerdas tersebut memiliki Layar FHD+ tepi-ke-tepi seluas 6,18 inci dengan takik dan dagu yang cukup tipis. Sedangkan dapur fotografinya menampilkan pengaturan kamera belakang dual 12 MP + 5 MP dengan sensor selfie tunggal 20 MP.

Spesifikasi lainnya yang mengesankan dari Poci F1 adalah RAM-nya yang mencapai 8 GB. Ditambah ruang penyimpanan internal 256 GB, serta kemampuan pemindai wajah cepat inframerah, dan teknologi Dirac HD Sound.

Hebatnya ponsel dengan spesifikasi premium ini hanya dibanderol Rp4,4 juta (USD300) dalam konfigurasi dasar RAM 6 GB/64 GB. Sedangkan RAM 8 GB/256 GB dilepas seharga Rp6,1 juta (USD415) dan edisi lapis bajanya dijual Rp6,3 juta (USD430). Inilah yang membuat Poco F1 sebagai ponsel chipset Snapdragon 845 yang paling terjangkau.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]