Home Travel Yuk, Intip Festival Yudeung Namgang Jinju di Korea
Yuk, Intip Festival Yudeung Namgang Jinju di Korea

Yuk, Intip Festival Yudeung Namgang Jinju di Korea

0
0

SEOUL – Festival Yudeung Namgang Jinju yang menjadi acara tahunan di Korea, dijadwalkan berlangsung mulai 1 hingga 13 Oktober mendatang, tepatnya di wilayah Sungai Namgang, Korea Selatan.

Festival Yudeung Namgang Jinju memang ditunggu masyarakat. Salah satunya terdapat lentara yang mencerahkan tepi sungai Namgang. Awalnya, festival ini dari kebiasaan menghanyutkan lentera untuk mengomunikasikan perintah militer selama Pertempuran Benteng Jinjuseong pada 5-10 Oktober 1592.

Tahun ini, perhelatan itu mengusung tema Air, Api, Cahaya, dan Harapan. Kemeriahannya akan ditandai dengan lentera apung raksasa. Tak itu saja, ada juga pertunjukan kembang api dan parade lentera jalanan yang memeriahkan festival ini.
Salah satu program utama yang dapat diikuti para pengunjung adalah kegiatan lentera harapan. Setelah menulis permintaan pada sebuah lentera, para peserta dapat menggantung lentera itu dalam sebuah instalasi terowongan atau menghanyutkannya di sungai.

Pengunjung juga dapat melihat pameran lentera apung raksasa yang terinspirasi oleh patung Moai dan Sphinx yang terkenal di seluruh dunia serta Observatorium Cheomseongdae bersejarah Korea dan banyak lagi.

Acara lain termasuk Parade Lentera Jalanan yang dilakukan oleh komunitas lokal dan pameran lentera dinosaurus yang terinspirasi oleh fosil yang ditemukan di Jinju.Dikutip situs resmi Korea Tourizm Organization, festival ini akan berakhir dengan pertunjukan kembang api selama upacara penutupan, yang akan berlangsung pada 13 Oktober, pukul 20.00 waktu setempat. Pengunjung bisa mengikuti festival ini secara gratis, namun untuk beberapa kegiatan tertentu akan dikenakan biaya partisipasi di tempat.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *