Home Fashion Zoella Sugg Beauty Vlogger yang Sukses
Zoella Sugg Beauty Vlogger yang Sukses

Zoella Sugg Beauty Vlogger yang Sukses

0
0

PEKERJAAN sebagai beauty vlogger semakin menjadi tren karena dapat menghasilkan penghasilan yang besar. Zoella Sugg menjadi beauty vlogger yang sukses dan memiliki penghasilan tertinggi saat ini.

Beauty vlogger saat ini menjadi referensi bagi para perempuan pencinta make up. Berdasarkan penelitian Pixability, sebuah perusahaan platform pemasaran video yang bekerja sama dengan YouTube, melakukan sebuah survei tentang vlogger yang kerap mengunggah panduan kecantikan ke YouTube.

Survei tersebut menyatakan bahwa 61% perempuan akan melihat video panduan kecantikan yang diunggah para vlogger di YouTube dan 38% perempuan mengatakan akan membeli produk yang ditampilkan dalam video yang mereka lihat tersebut. Zoella Sugg menjadi beauty vlogger yang cukup berpengaruh dan digandrungi para pencinta make – up saat ini.

Perempuan yang bernama lengkap Zoe Elizabeth Sugg ini lahir pada 28 Maret 1990 di Lacock, Inggris. Dia dikenal sebagai vlogger mode dan kecantikan Inggris, YouTuber, dan penulis. Secara umum, vlogger adalah orang yang membuat vlog, yaitu sebuah blog yang bermediakan video, kemudian diunggah ke YouTube.

Setelah mengalami masamasa sekolah yang menyenangkan, mendekati kelulusan, Zoella sempat bingung ingin melanjutkan pendidikan di bidang apa. Melihat teman-temannya yang tahu pasti apa yang akan mereka lakukan, Zoella yang masih bingung akhirnya mencoba magang di berbagai tempat dan berbagai bidang mulai dari desain interior sampai ke retail.

“Selama magang, saya membuat blog dengan isi artikel mengenai lifestyle, kecantikan, dan fashion. Sejak saat itulah saya tertarik untuk menciptakan vlog pribadi,” ujar Zoella, seperti dilansir Dailymail.co.uk. British YouTuber ini memulai vlog-nya sejak sembilan tahun lalu, tepatnya pada tahun 2009.

Perempuan yang akrab disapa Zoella ini dikenal memiliki kepribadian yang bubbly dan cheerful sehingga membuatnya mudah mencuri perhatian orang. “Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, Anda hanya harus memiliki kepercayaan diri untuk mendorong diri sendiri dan melakukan lebih banyak hal yang membuka dunia baru,“ ujar Zoella.

Tatkala menciptakan vlog, Zoella lebih membidik para remaja dan kaum muda sebagai target pembacanya. Tanpa disangka, trik yang dilakukan Zoella pada waktu itu mendapatkan respons sangat meriah, bahkan hingga bulan Maret 2014 vlog Zoella tersebut telah meraih hingga 140 juta kunjungan.

Video populer yang pernah diunggah Zoella di antaranya “Autumn/Fall Makeup | Gold Eyes & Berry Lips”, “Q & A: Peeing with the door open”, serta “Skincare Chat & Natural Make-up Look”. Beauty vlogger yang memiliki kekayaan mencapai USD4 juta (Rp56 miliar) ini terbilang aktif untuk membagikan video tutorial make up dalam saluran YouTube-nya.

Dia dikenal sebagai beauty vlogger yang memiliki ciri khas dengan tips-tips kecantikan yang sederhana namun mudah ditiru dan diaplikasikan oleh para pencinta make up awam. Dia juga pernah mengunggah tips menata rambut dengan berbagai gaya namun dengan cara mudah dan sederhana pada tahun 2013.

Kanal pertamanya bernama zoella280390 diambil dari tanggal lahirnya kebanyakan berisi tips-tips kecantikan dan ulasan produk-produk yang disukai oleh Zoella. Kanal keduanya, MoreZoella, lebih banyak berisi kegiatan Zoella sehari-hari.

Melalui video yang berjudul “Draw My Life” yang sudah ditonton lebih dari 15 juta orang, Zoe menceritakan tentang kehidupan pribadinya dan awal ia terjun ke dunia vlogging. Dia sering kali menyatakan profesi sebagai seorang beauty vlogger merupakan pekerjaan yang disukainya.

“Saya diingatkan bahwa jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus bekerja keras untuk itu. Tetapi yang lebih penting, jika Anda menyukainya dengan setiap tulang di tubuh Anda, itu semua akan berhasil pada akhirnya,” ujar Zoella.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]