Home Fitness 5 Kelebihan Pound Fit Dibandingkan Olahraga Lain
5 Kelebihan Pound Fit Dibandingkan Olahraga Lain

5 Kelebihan Pound Fit Dibandingkan Olahraga Lain

0
0

Olahraga seperti yoga dan pilates mungkin sudah banyak yang tahu. Bagaimana dengan Pound Fit? Ini adalah olahraga yang lagi hits di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Daya tarik olahraga ini terletak pada gerakan dan alat bantunya.

Pound Fit merupakan kombinasi beberapa jenis olahraga digabungkan dengan gerakan seperti menabuh drum. Anda juga bakal menggunakan alat bantu yang bentuknya mirip stik drum. Olahraga ini juga layak Anda coba karena punya sejumlah kelebihan dibandingkan jenis olahraga lain.

Berikut adalah lima kelebihan Pound Fit dibandingkan olahraga lainnya, menurut instruktur Pound Fit profesional, Riana Bismara.

Membakar 500-800 kalori

Saat ditemui  baru-baru ini, Riana atau yang biasa disapa Ree itu mengatakan bahwa melakukan satu sesi olahraga Pound Fit selama satu jam bisa membakar 500 sampai 800 kalori. Oke banget kan?

“Bayangkan, kalau harus lari sejauh apa itu untuk membakar 800 kalori,” ujarnya.

Kombinasi

Menurut Ree, Pound Fit bisa membantu membakar hingga 800 kalori karena gerakan-gerakan dalam olahraga ini merupakan kombinasi antara intense cardio, pilates dan dance.

Cocok untuk wanita

Pound Fit juga cocok banget nih bagi Anda para wanita yang ingin mengecilkan beberapa bagian tubuh. Itu karena saat melakukan olahraga ini, dijamin seluruh otot tubuh Anda akan terlatih.

“Jadi kalau cewek pasti senang banget, karena kan mengecilkan tangan, paha sama perut,” kata Ree.

Untuk semua fitness level

Menariknya, Pound Fit adalah olahraga yang tidak bisa sembarangan dilakukan. Founder olahraga Pound Fit sudah menentukan gaya dan gerakan untuk setiap lagu yang digunakan. Jadi di mana pun Anda ikut olahraga Pound Fit, dijamin gerakannya bakal sama. Ini juga memungkinkan olahraga tersebut dilakukan oleh semua orang dari semua kalangan usia dan fitness level.

“Karena memang mereka (founder Pound Fit) udah pastikan satu lagu gayanya ini tuh untuk semua fitness level. Untuk meminimalisir cedera. Jadi Pound Fit di mana pun gayanya sama. Lagu itu gayanya itu. Tergantung kerajinan instrukturnya saja untuk menghafalkan koreonya. Dari nenek-nenek sampai anak kecil juga bisa ikut,” ucap Ree menjelaskan.

Ia juga menambahkan bahwa para instruktur Pound Fit bersertifikat seperti dirinya juga dilarang untuk menciptakan koreografi atau gerakan sendiri.

Menyenangkan

Kelebihan lain dibanding olahraga lainnya adalah Pound Fit ini menyenangkan. Lagu yang digunakan pun lagu-lagu happening zaman now. Bahkan lagunya banyak sekali, termasuk lagu Natal atau lagu bertema thriller untuk Halloween seperti lagu Michael Jackson juga ada.

“Kan dibilang bahwa olahraga ini tuh unleashing your inner rockstar. Jadi pesertanya harus make the noise. Kalau di luar negeri malah instrukturnya enggak ngomong, cuma ngasih aba-aba saja. Yang berisik itu justru pesertanya, karena emang orang luar kan sangat ekspresif,” kata Ree.

tags:

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]