Home Fashion 5 Tips Membentuk Kecantikan Alis Mata Tanpa Pensil Alis
5 Tips Membentuk Kecantikan Alis Mata Tanpa Pensil Alis

5 Tips Membentuk Kecantikan Alis Mata Tanpa Pensil Alis

0
0

JAKARTA – Merias atau membentuk alis menjadi bagian merawat kecantikan yang tak boleh terlewatkan bagi banyak wanita. Kegiatan yang cukup merepotkan ini dinilai bisa membantu menyempurnakan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Memiliki alis yang lebih tebal dan penuh menjadi dambaan banyak perempuan. Tak sedikit dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, seperti membentuk alis dengan pensil alis. Selain diperlukan ketelitian, mendapatkan bentuk alis yang sempurna juga harus diikuti dengan produk yang tepat pula.

Dikutip Sociolla, selain pensil alis, berikut ragam pilihan produk penata alis yang bisa dicoba untuk mendapatkan tampilan alis yang on fleek.

1. Eyebrow powder
Anda yang miliki bentuk alis yang tebal alami, penggunaan eyebrow powder menjadi pilihan tepat. Produk ini dapat mengisi bagian tertentu pada alis, khususnya pada area rambut yang tumbuh dengan jarang.

Selain hasilnya tampak jauh lebih natural, eyebrow powder juga cocok untuk Anda yang menyukai kepraktisan. Alasannya  tidak membutuhkan waktu lama untuk mengaplikasikannya. Produk yang satu ini juga cocok digunakan para pemula yang baru belajar menata alis.

2. Eyebrow gel
Eyebrow gel terbagi dua, yaitu berwarna (tinted brow gel) dan tidak berwarna (clear brow gel). Jenis produk penata alis ini berfungsi menambah atau memberi sedikit warna pada alis sekaligus mempertegas dan mempertahakan bentuknya. Hasil dari penggunaan tinted brow gel dapat disesuaikan keinginan para penggunanya.

Jika hasilnya ingin lebih bold, aplikasikan secara berulang. Begitu sebaliknya. Jika Anda menginginkan tampilan alis yang natural. Sedangkan pemakaian clear brow gel, cocok dipakai untuk Anda yang sudah memiliki alis tebal dan ingin merapikan bentuk alis. Biasanya, eyebrow gel tersedia dalam dua bentuk, yaitu wadah tube atau bentuk maskara.

3. Eyebrow tint
Eyebrow tint bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki rambut alis yang tipis dan jarang. Produk berjenis ini juga cocok untuk mereka yang menginginkan tampilan alis yang lebih tahan lama, tetapi tetap terlihat natural. Pigmentasi dari eyebrow tint biasanya juga buildable, bisa dibuat sesuai dengan keinginan para penggunanya.

Sebagian besar produk eyebrow tint umumnya berupa peel off, mengingat pemakaiannya cukup memakan waktu, Anda disarankan untuk menggunakan produk ini 3-5 jam sebelum beraktivitas.

4. Eyebrow mascara
Dibandingkan dengan maskara untuk bulu matas, jenis maskara alis ini hadir dalam kemasan yang lebih mini. Bentuk sikat yang disediakan, umumnya lebih ramping dan lebih tipis dari maskara bulu mata. Dikarenakan kemampuannya yang baik dalam memberikan efek penuh pada alis, produk ini cocok sekali digunakan untuk mereka yang memiliki alis tebal.

Pemilik alis tipis juga bisa menggunakan produk ini. Selain mampu memberikan warna pada alis, produk ini juga cocok untuk merapikan tekstur alis dalam sekejap dengan warna yang terlihat natural.

5. Eyebrow crayon

Sekilas, eyebrow crayon memiliki bentuk seperti pensil alis atau lip liner. Meski hampir serupa, eyebrow crayon teksturnya jauh lebih lunak dan lebih pigmented. Beberapa model dari eyebrow crayon biasanya hadir dalam kemasan praktis yang bisa diputar untuk mengeluarkan isi krayon di dalamnya.

Bagi Anda yang menyukai segala hal yang praktis, eyebrow crayon dapat menjadi pilihan yang tepat karena hanya dengan sekali pulas sudah bisa mengisi alis dengan ketebalan dan intensitas yang pas dalam waktu singkat. Bentuk eyebrow crayon yang menyerupai pensil juga sangat memudahkan para penggunanya dalam mengendalikan gerakan saat membentuk alis.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]