Home Fashion 6 Cara Mudah Mengaplikasikan Riasan pada Mata Layu
6 Cara Mudah Mengaplikasikan Riasan pada Mata Layu

6 Cara Mudah Mengaplikasikan Riasan pada Mata Layu

0
0

JAKARTA – Pemilik hooded eyes atau mata dengan kelopak yang tebal sehingga terlihat ada kelebihan kulit pada bagian atas kelopak mata kerap merasa kesulitan mengaplikasikan riasan mata agar terlihat sempurna. Pasalnya, jika teknik mengaplikasikan makeup tidak tepat dapat membuat mata menjadi tampak layu dan aneh.

Dikutip dari Sociolla, berikut tips merias mata untuk pemilik hooded eyes yang bisa menjadi Anda terapkan untuk mempercantik mata.

1. Eyeshadow primer

Merias hooded eyes perlu lebih hati-hati dan teliti sehingga pengaplikasian eyeshadow primer sangat penting. Selain mencegah smudging, eyeshadow primer juga membantu warna eyeshadow agar lebih intens dan tahan lebih lama.

2. Aplikasikan eyeshadow di atas crease

Aplikasikan eyeshadow berwarna netral seperti cokelat muda, tepat di atas crease. Mudahnya, Anda bisa merasakan bentuk bola mata Anda, di situlah Anda bisa menandai letak pengaplikasian warnanya. Hal ini diperlukan untuk memberikan efek mata yang lebih terbuka dan tidak lagi terlihat tenggelam atau layu. Selain itu, dengan cara ini, dimensi yang dibuat oleh eyeshadow masih bisa terlihat.

3. Simple smokey eyes
Bubuhkan eyeshadow warna lebih muda terlebih dahulu di seluruh kelopak mata kemudian baurkan eyeshadow dengan warna cokelat gelap, abu-abu atau hitam di bagian luar mata. Baurkan hingga warnanya menyatu sempurna. Smokey eyes dapat memberi kesan mata lebih besar dan tidak ada lagi tampilan kulit yang menumpuk pada bagian atas mata.

4. Shimmery eyeshadow
Meski sudah membuat riasan mata yang cukup gelap dengan smokey eyes, yang tidak kalah penting adalah menambahkan highlight atau warna eyeshadow yang lebih terang pada bagian tengah kelopak mata. Jangan lupa juga untuk memberikan highlight pada inner eye corner agar tampilan mata Anda lebih stand out. Gunakan shimmery eyeshadow di tengah kelopak mata.

5. Wing It Out
Untuk mengatasi kesan mata yang tenggelam, atasi dengan membuat ilusi untuk menaikkan mata dengan mengaplikasikan eyeliner yang panjang. Panjangkan dan angkat eyeliner dari garis mata Anda. Teknik ini akan membuat mata terlihat lebih panjang dan seksi.

6. Maskara

Hindari maskara dengan hasil akhir menebalkan bulu mata. Maskara dengan hasil akhir yang memanjangkan akan membuat mata nampak seimbang dan tidak terlalu menumpuk. Pilih juga maskara dengan formula waterproof untuk mencegah terjadinya smudging.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]