Home Health 8 Buah Rendah Karbohidrat untuk Turunkan Berat Badan
8 Buah Rendah Karbohidrat untuk Turunkan Berat Badan

8 Buah Rendah Karbohidrat untuk Turunkan Berat Badan

0
0

JAKARTA – Sejak dahulu, buah dianggap sehat karena kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Namun, orang yang mencoba menurunkan berat badan lebih memilih untuk menghindari buah-buahan tertentu. Alasannya mengandung kadar gula yang tinggi dan meningkatkan kalori.

Namun, ada beberapa buah rendah karbohidrat yang dapat dipilih jika ingin menurunkan berat badan. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky;

1. Semangka
Semangka merupakan salah satu buah rendah karbohidrat terbaik untuk menurunkan berat badan karena mengandung 30 kalori dan memiliki jumlah karbohidrat yang rendah.

Sesuai data USDA, 100 g semangka mengandung 8 g karbohidrat. Semangka mengandung sekitar 92 persen air yang membuat perut Anda kenyang dan mencegah mengidam makanan.

2. Stroberi
Stroberi juga rendah karbohidrat dan Anda dapat menambahkannya ke diet penurunan berat badan. Menurut data USDA, per 100 g porsi stroberi mengandung 8 g karbohidrat. Stroberi juga memiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme Anda dan membantu menekan nafsu makan Anda karena kehadiran serat larut yang disebut pektin.

Sebanyak 100 g stroberi hanya mengandung 33 kalori dan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan karbohidrat yang relatif rendah. Per 100 g alpukat mengandung 160 kalori dan 9 g karbohidrat. Alpukat sempurna untuk menurunkan berat badan karena membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Blackberry
Blackberry bisa menjadi tambahan yang sehat untuk rencana penurunan berat badan. Ini mengandung jenis serat larut yang disebut pektin yang mempromosikan perasaan kenyang sehingga membantu dalam penurunan berat badan. Menurut data USDA, per 100 g blackberry mengandung 10 g karbohidrat dan 43 kalori.

5. Peach

Peach adalah buah rendah karbohidrat lain yang dapat ditambahkan dalam diet penurunan berat badan. Peach mengandung flavonoid yang disebut katekin yang membantu dalam meningkatkan metabolisme. Karena itu membakar kalori dengan cepat dan dengan demikian menyebabkan penurunan berat badan. Sesuai data USDA, 100 g buah peach mengandung 10 g karbohidrat dan 39 kalori.

6. Melon madu
Melon memiliki kandungan air yang lebih tinggi yang membantu Anda tetap kenyang sehingga mengendalikan jumlah makanan dan kalori yang dikonsumsi dari makanan lain. Melon membantu menurunkan berat badan karena rendah karbohidrat dengan 9 g dalam porsi 100 g.

7. Lemon
Lemon memiliki sifat membakar lemak dan membantu mempercepat metabolisme yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Lemon juga dikenal untuk mempromosikan kepenuhan dan mendukung hidrasi dan meningkatkan kesehatan. Lemon memiliki 29 kalori dan 9 g karbohidrat dalam porsi 100 g.

8. Jambu biji
Jamu biji memiliki kombinasi nutrisi yang sempurna yaitu serat makanan, kalium, vitamin, dan antioksidan yang membantu menjaga pinggang Anda tetap terjaga. Jambu biji meningkatkan metabolisme yang merupakan kunci untuk program penurunan berat badan apapun.

Sebanyak 100 g jambu biji mengandung 14 g karbohidrat dan 68 kalori. Dengan mengonsumsi buah-buahan yang rendah kalori, Anda mengurangi asupan kalori Anda, yang merupakan syarat utama untuk menurunkan berat badan. Itu tidak berarti Anda harus mengorbankan buah favorit Anda sambil mengurangi asupan karbohidrat dalam diet penurunan berat badan Anda. Pastikan Anda mengonsumsi semuanya dalam jumlah sedang.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]