December 7, 2022

JAKARTA – Kehamilan adalah masa di mana seorang wanita membawa embrio atau fetus di dalam tubuhnya. Kita semua tahu bagaimana seseorang hamil, apa yang terjadi selama kehamilan dan bagaimana pada akhirnya seseorang dikaruniai bayi yang cantik.

Namun, ada yang lebih menarik daripada semua itu bahwa ada banyak fakta tentang kehamilan yang sebagian besar tidak ketahui. Seperti dilansir Boldsky, berikut ulasannya;

1. Ukuran Rahim
Sebagian besar organ di tubuh manusia mencapai ukuran penuh pada saat tumbuh dewasa. Setelah itu, umumnya organ mempertahankan ukuran dan strukturnya. Namun, berbeda dengan rahim. Ini adalah salah satu organ yang mengembang hingga lebih dari 500 kali selama kehamilan.

Begitu anak dilahirkan, rahim menyusut lagi. Namun, tidak dapat kembali ke bentuk awal yang mutlak dan akan sedikit lebih elastis daripada diri aslinya. Dengan demikian, rahim wanita yang telah hamil di beberapa titik akan menjadi lebih besar dibandingkan sebelum hamil.

2. Identifikasi Sidik Jari
Setiap manusia memiliki sidik jari yang unik. Itulah mengapa hal yang sama digunakan untuk tujuan identifikasi dalam adegan kriminal atau biometrik. Kebanyakan orang percaya bahwa manusia dilahirkan dengan sidik jari yang unik. Namun, itu jauh dari kenyataan. Sidik jari seseorang diperoleh jauh sebelum itu. Dalam banyak kasus, sidik jari terbentuk pada saat calon bayi berusia 3 bulan.

3. Kencing
Buang air kecil adalah poin penting lainnya dari kehamilan. Telah terbukti bahwa dari trimester kedua, bayi mulai kencing. Meskipun ini adalah sesuatu yang Anda anggap benar-benar normal, hal berikutnya di sini adalah fakta bahwa bayi minum kencing ini. Proses minum kencing mereka sendiri berlangsung sampai waktu kelahiran.

4. Ekskresi
Bayi membuat kotoran pertama pada saat berusia sekitar 21 minggu. Kotoran ini tidak dikeluarkan dari tubuh sampai setelah melahirkan. Faktanya, ini adalah alasan mengapa kontraksi yang dialami ibu selama persalinan tidak segera berhenti setelah si anak terdorong keluar.

Nah, setelah bayi keluar, tubuh ibu akan tetap mengalami kontraksi yang akan memungkinkan kotoran ini terdorong keluar dari tubuh.

5. Jenis kelamin
Jenis kelamin seorang anak sebenarnya ditentukan oleh sang ayah. Sperma pemupukan memiliki 23 kromosom. Versi X dan Y inilah yang menentukan jenis kelamin bayi.

6. Pengembangan Organ
Organ-organ vital dalam tubuh manusia mulai berkembang sejak minggu-minggu pertama kehamilan. Perkembangan berlanjut pada tahap terakhir kehamilan. Dalam situasi seperti itu, menarik untuk dicatat bahwa umumnya paru-paru seorang anak merupakan organ terakhir yang berkembang.

7. Sense Organs
Selama kehamilan, janin mengembangkan berbagai organnya. Jadi kita tidak bisa hanya berasumsi bahwa organ-organ ini digunakan hanya setelah melahirkan. Secara medis, telah terbukti bahwa bayi dapat melihat, mendengar dan merasakan hal-hal di sekitar mereka saat mereka masih dalam rahim.

8. Kram Otot
Kram otot berhubungan dengan kehamilan. Namun, apa yang kita tidak tahu dari masalah ini adalah fakta bahwa kram otot adalah cara tubuh menghentikan kehilangan darah. Jika kram ini tidak ada, akan sangat sulit bagi tubuh manusia untuk pulih dari kehilangan darah yang akan terjadi dalam proses persalinan dan melahirkan.

6 thoughts on “8 Fakta Menakjubkan Tentang Kehamilan

  1. 353015 141054You developed some decent points there. I looked more than the internet for your concern and discovered most people will go along with together together with your web site. 754665

  2. 839913 282328View the following ideas less than and discover to know how to observe this situation whilst you project your home business today. Earn dollars from home 481166

  3. 72366 55861Hmm is anyone else having issues with the images on this blog loading? Im trying to figure out if its a dilemma on my end or if it is the blog. Any responses would be greatly appreciated. 419116

  4. 295229 539250Great day! Do you know if they make any plugins to protect against hackers? Im kinda paranoid about losing everything Ive worked hard on. Any tips? 203485

Leave a Reply

Your email address will not be published.