Home Health 8 Vitamin dan Mineral yang Membantu Meningkatkan Gairah Bercinta
8 Vitamin dan Mineral yang Membantu Meningkatkan Gairah Bercinta

8 Vitamin dan Mineral yang Membantu Meningkatkan Gairah Bercinta

0
0

JAKARTA – Mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung vitamin dan mineral ternyata sangat penting. Tidak saja untuk kesehatan, juga dapat meningkatkan kehidupan seks.

Seperti dilansir Boldsky, berdasarkan penelitian, diet memainkan peran penting, terutama pola makan nabati yang dapat meningkatkan kehidupan seks. Ini memberi tubuh Anda aroma alami dan menarik pasangan, membantu Anda mendapatkan kulit yang halus, meningkatkan aliran darah di penis dan meningkatkan orgasme multipel pada wanita. Vitamin dan mineral juga meningkatkan pelumasan alami dan meningkatkan stamina.

1. Nitrat
Nitrat ditemukan dalam bit, bayam, seledri, gunung es selada, peterseli, lobak, collard hijau, dan lainnya. Namun, setelah Anda mengonsumsi sayuran ini, nitrat diubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa nitrit oksida bertindak sebagai vasodilator yang membuka pembuluh darah dan membantu mempertahankan tekanan di corpus cavernosum, jaringan ereksi mirip spons yang kaya akan pembuluh darah. Pada gilirannya menyebabkan korpus kavernosum rileks dan menjadi penuh dengan darah sehingga menyebabkan ereksi.

2. Magnesium
Magnesium adalah mineral lain yang membantu meningkatkan hormon seks Anda seperti progesteron, testosteron, estrogen dan neurotransmitter, seperti epinefrin dan dopamin yang mengatur dorongan untuk berhubungan seks.

Tingkatkan asupan sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, kale untuk meningkatkan gairah sehingga membuat bercinta lebih menyenangkan. Menurut peneliti Jepang, magnesium dalam sayuran berdaun hijau membantu melebarkan pembuluh darah. Ini meningkatkan aliran darah ke alat kelamin sehingga menciptakan gairah yang lebih besar pada pria dan wanita.

3. Vitamin B6
Vitamin B6 mampu meningingkatkan libido yang membantu mengontrol kadar prolaktin yang tinggi dan mengatur produksi estrogen, testosteron, serotonin, sel darah merah dan dopamine. Makanan yang mengandung vitamin B6, antara lain alpukat, kentang panggang, keju cottage, dan tomat.

4. Vitamin B3
Vitamin B3 atau niacin meningkatkan dorongan seksual dan bertanggung jawab atas metabolisme anaerobik yang menghidupi energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Vitamin juga membantu kelenjar adrenal untuk menghasilkan hormon seks dan meningkatkan siram seksual. Sumber vitamin B3 yang baik adalah jamur, kacang-kacangan, biji-bijian dan kentang.

5. Vitamin C
Kita semua tahu bahwa vitamin C dapat mengalahkan pilek biasa, tetapi vitamin ini menawarkan lebih dari itu, membantu dalam mensintesis hormon seks dan kesuburan seperti estrogen, androgen dan progesteron. Beberapa makanan nabati yang kaya vitamin C adalah bayam, brokoli, kubis Brussel, dll.

6. Selenium
Kekurangan selenium dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Kekurangan selenium juga terkait dengan jumlah sperma yang rendah, motilitas yang buruk dan morfologi yang aneh. Jadi pria perlu mengkonsumsi selenium dan mempertahankan kadar selenium yang optimal yang sangat penting untuk kejantanan mereka. Makanan yang kaya selenium adalah pinto/ kacang lima, jamur kancing putih, brokoli, bayam dan biji chia.

7. Vitamin E 

Tahukah Anda bahwa vitamin E juga disebut ‘vitamin seks’? Ini meningkatkan aliran darah dan oksigen ke alat kelamin sehingga meningkatkan dorongan seksual. Pria yang meningkatkan dosis harian vitamin E akan meningkatkan motilitas sperma dan jumlah sperma. Makanan yang mengandung vitamin E, seperti ubi jalar, bayam, asparagus, dan kacang arab.

8. Vitamin A 

Vitamin ini sangat penting untuk memproduksi testosteron, hormon seks dan dikenal untuk meningkatkan kejantanan. Vitamin A juga memiliki peran signifikan dalam keteraturan siklus reproduksi wanita. Sertakan makanan vitamin A, seperti wortel, ubi jalar, labu dan sayuran hijau untuk produksi hormon seks pria dan wanita.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]