Arti Nama Mitsubishi Xforce

Tangerang, CNN Indonesia —

Mitsubishi akhirnya mengumumkan nama SUV baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 bernama Xforce. Sebelumnya mobil ini cuma dikenal sebagai XFC yang merupakan nama prototipenya dan julukan ‘SUV baru’ menjelang peluncurannya.

Read More

Menurut penjelasan Masahiro Ito, Chief Product Specialist Product Strategy Divison Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Xforce berarti ‘extra force’. Secara harfiah extra artinya ekstra atau tambahan sedangkan force berarti kekuatan.

“Nama Xforce mengkomunikasikan niat MMC memberikan kekuatan lebih, extra force, yang diwakili oleh X untuk mendorong kemajuan,” kata Ito di hari kedua GIIAS 2023 di Tangerang, Jumat (11/8).

Sebelum diumumkan resmi, Mitsubishi sudah terendus menggunakan nama Xforce. Informasi ini datang dari bisikan sumber internal dan diperkuat tebak-tebakan netizen di media sosial.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sempat membantah spekulasi nama SUV baru mereka adalah Destinator seperti kerap muncul di internet usai XFC muncul.

Xforce adalah SUV lima penumpang terbaru yang secara khusus didesain untuk diproduksi dan dipasarkan di Indonesia sebagai yang pertama di dunia.

Mobil ini dirancang menggunakan bahasa desain dynamic shield Mitsubishi yang lebih modern, diadaptasikan pada kondisi Indonesia yang sering banjir dan terorientasi pengalaman berkendara.

Mesin yang digunakan mirip Xpander yakni 4A91 DOHC 4-silinder, 1.499 cc, 16 katup. Tenaga yang dihasilkan juga mirip Xpander sebesar 103,5 hp dan torsi 141 Nm.

Transmisi yang tersedia hanya CVT untuk menggerakkan roda depan. Ground clearance mobil yang hanya muat lima penumpang ini 222 mm, radius putar 5,2 meter, kapasitas tangki 42 liter dan menggunakan pelek 18 inci bersama ban 225/50.

Ada dua varian Xforce yang dijual di Indonesia, yaitu Exceed Rp379,9 juta dan Ultimate Rp412,9 juta.

Sumber : cnnindonesia.com

Related posts