Hasil Survei LSI Terbaru: Prabowo-Erick Kalahkan Dua Pasangan Lainnya

Bola Rakyat – Pasangan Prabowo-Erick mengungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Tingkat elektabilitas pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Erick Thohir tidak terbendung. Hal itu tergambar dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 2-8 Oktober 2023.

Read More

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan simulasi tiga pasangan capres dan cawapres selalu menempatkan Prabowo-Erick di posisi teratas. Keduanya mengungguli pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar.

“Dalam simulasi pertama, Prabowo-Erick berhasil meraih 38,0 persen atau unggul atas Ganjar-Mahfud MD dengan 32,3 persen dan Anies-Muhaimin dengan 22,9 persen,” ujar Djayadi saat memaparkan hasil survei LSI bertajuk ‘Peta Pilpres dan Pileg Menjelang Masa Pedaftaran Capres dan Cawapres’ di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Pada simulasi berikutnya, Prabowo yang dipasangkan dengan Khofifah meraih 36,3 persen unggul atas Ganjar-Mahfud dengan 33,0 persen dan Anies-Muhaimin dengan 23,4 persen. Hasil serupa kembali terulang saat Prabowo berpasangan dengan Gibran yang meraih 36,0 persen, berbanding 33,1 persen untuk Ganjar-Mahfud, dan 23,5 persen untuk Anies-Muhaimin.

Related posts