Sempat Dilaporkan Hilang, Ternyata Kabur ke Rumah Teman

MZ (13), remaja Kecamatan Garum, Blitar yang sempat dilaporkan hilang telah ditemukan. MZ ditemukan di rumah temannya diduga kabur dari rumah karena dilarang merokok oleh orang tuanya.
“Kami sampaikan untuk anak yang dilaporkan hilang pada Jumat (20/10) sekarang sudah ketemu. Ditemukan di rumah rekannya,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo, Minggu (22/10/2023).

Danang menyebutkan MZ ditemukan di rumah temannya. Remaja itu diduga kabur dari rumah karena dilarang merokok oleh orang tuanya. Hingga ia meninggalkan rumah pada Sabtu 14 Oktober sekitar pukul 10.00 WIB. “Ada di rumah temannya. Karena dilarang merokok oleh orang tuanya, makanya kabur dari rumah,” terangnya.

Read More

Seminggu Kabur Dari Rumah

Menurut Danang, MZ diantarkan oleh keluarga temannya yang mengetahui laporan kehilangan dari keluarga MZ dari media sosial. MZ yang sudah seminggu kabur dari rumahnya akhirnya bersedia diantar pulang. “Orang tua MZ ini lapor ke kami, kalau sudah diantarkan pulang dan berterima kasih ke kami karena sudah dibantu mencari. Jadi kami juga turut lega,” sambungnya.

Saat dilaporkan hilang, tim Polres Blitar Kota sempat mendatangi rumah keluarga MZ. Tim langsung bergerak menggali informasi lebih lanjut terkait laporan anak hilang itu. Pihak keluarga juga sudah melaporkan hilangnya MZ ke Polsek Garum dan menyebarkan informasi di Facebook.

Lebih lanjut, Danang mengimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi perkembangan dan pergaulan anak. Di sisi lain juga memperhatikan kondisi anak dalam memberikan pemahaman atau pengertian terhadap hal-hal yang dilarang dan dibolehkan.

Kemudian untuk anak-anak atau generasi penerus, tolong dapat memahami bahwa tugas utamanya adalah belajar, menyiapkan diri untuk menggapai impian. Jangan salah jalan, tetap berhati-hati,” tandasnya

Related posts