Menang Lagi dan Main Bagus, Liverpool Bangkit Cuy!

Bolarakyat – Liverpool kembali menunjukan ketangguhan mereka sejak masuk musim baru ini. Liverpool sepertinya sudah bangkit dari keterpurukan yang di alaminya musim lalu, ketika mereka gagal menyelesaikan musim di papan atas seperti yang biasa mereka lakukan seperti musim sebelumnya.

Musim lalu adalah bencana bagi Liverpool di karenakan badai cedera dan masalah tidak konsisten dari beberapa pemain pentiong yang membuat mereka kesulitan untuk tampil baik dari setiap pertandingannya. Dan pada akhirnya tim asuhan Jurgen Klopp itu harus berakihr pada peringkat ke lima Premier League 2022/2023 dan harus bermain di Liga Europa pada musim ini.

Keterpurukan musim lalu disinyalir terjadi karena proses regenerasi skuad Liverpool yang lambat. Alhasil, ketika pemain-pemain inti cedera, tim yang turun ke lapangan tidak bisa bermain maksimal.

Read More

Nah masalah itu sepertinya sudah teratasi musim ini. Liverpool langsung tancap gas begitu masuk musim baru dan terus main apik.

Jatuh cinta dengan tim

Terbaru, Jumat (27/10/2023), Liverpool meladeni Toulouse di Anfield dalam duel matchday 3 Grup E Liga Europa 2023/2024. The Reds terlalu perkasa, menang dengan skor 5-1 nyaris tanpa perlawanan.

Kemenangan ini menjaga tren sempurna Liverpool yang telah meraih sembilan poin dari tiga kemenangan di fase grup.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, sangat mudah jatuh cinta dengan tim ini karena kegembiraan yang begitu tinggi,” ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

“Kami harus berkembang, kami harus bermain lebih stabil, kami masih harus melakukan banyak hal, tapi sejauh ini tanda-tandanya sangat menjanjikan.”

Tim semakin solid

Jelas ada tanda-tanda perkembangan jika melihat Liverpool yang sekarang dan Liverpool musim lalu. Meski begitu, Klopp tidak mau melebih-lebihkan proses pembangunan tim kembali. Segalanya berjalan normal untuk The Reds.

“Cara interaksi pemain satu sama lain juga sangat bagus, sebab ketika Anda bicara soal membangun tim kembali, Anda bisa melihat itu semua di lapangan,” lanjut Klopp.

“Sekarang para pemain juga terlihat mulai mengenal peran barunya dengan lebih baik, Anda bisa berkata demikian. Semuanya bagus,” tandasnya.

Hasil Liga Europa 2023/2024

Matchday 3

Kamis, 26 Oktober 2023

Backa Topola 1-3 Freiburg
Aris Limassol 0-1 Real Betis
Marseille 3-1 AEK Athena
Rakow 1-1 Sporting
Sparta Praha 0-0 Rangers
Olympiakos 2-1 West Ham
Sturm Graz 2-2 Atalanta
Molde 5-1 Hacken

Jumat, 27 Oktober 2023

Leverkusen 5-1 Qarabag
Panathinaikos 1-2 Rennes
Sheriff 1-1 Servette
Brighton 2-0 Ajax
Liverpool 5-1 Toulouse
AS Roma 2-0 Slavia Praha
Union SG 2-1 LASK

Related posts