Pertahankan Bruno Fernandes sebagai Kapten Manchester United

Bola Rakyat – Mantan pemain Manchester United Roy Kane meminta Erik ten Hag selaku manajer untuk mencabut ban kapten dari Bruno Fernandes. Namun, Dimitar Berbatov tidak setuju dengan hal itu.

Ten Hag mencopot ban kapten Manchester United dari Harry Maguire pada awal musim ini. Bruno Fernandes kemudian terpilih sebagai kapten baru The Red Devils.

Sebagai pemimpin baru tim, Fernnades justru mendapat banyak kritik sepanjang musim ini. Gelandang asal Portugal tersebut dianggap terlalu banyak mengeluh.

Pasca kekalahan 0-3 dari Manchester City, kepemimpinan Fernandes kembali dipertanyakan. Keane meminta Fernandes diturunkan dari jabatan kapten.

Jangan Ganti Kapten

Berbatov tidak setuju apabila Man United melakukan pergantian kapten. Menurutnya, pencopotan ban kapten hanya akan menambah masalah di Setan Merah.

“Saya melihat komentar Gary Neville dan Roy Keane tentang jabatan kapten dan saya setuju dengan apa yang dikatakan Gary,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Jika Anda mengganti kapten sekarang, maka itu hanya akan menambah turbulensi di tim. Perubahan itu mereka lakukan pada pramusim saat ban kapten diambil dari Maguire dan diberikan kepada Bruno.”

“Jika Ten Hag mengambilnya dari Bruno sekarang, itu akan berdampak buruk bagi moralnya.”

Perbaiki Diri

Fernandes mendapat banyak kritik karena perilakunya di lapangan. Berbatov pun menyarankan mantan pemain Sporting CP tersebut untuk memperbaiki diri.

“Bruno akan menyadari kritik mengenai perilakunya, dan dia perlu memperbaikinya,” lanjutnya.

“Alasan perilaku Fernandes saat ini adalah karena kinerja tim. Dia tidak senang dengan itu. Saya sendiri pernah ke sana dan saya tahu perasaannya. Itu tidak bagus.”

Bruno Tetap Kapten

Fernandes sering dianggap tidak layak menjadi kapten Manchester United. Namun, Berbatov menilai ban kapten tidak perlu diambil darinya.

“Ketika Anda menjadi kapten dan segalanya tidak berjalan baik, Anda perlu berteriak dan marah kepada rekan satu tim Anda.

“Saya tidak berpikir ban kapten harus diambil darinya.”

Related posts