Pedenya Erick Thohir Setelah 21 Pemain Timnas U-17 Dipilih

Bola Rakyat – Skuad Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 telah diumumkan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun optimistis dengan pilihan pelatih Bima Sakti.

Dilansir dari situs resmi PSSI, pelatih Bima Sakti telah merilis 21 nama pemain yang akan tampil di Piala Dunia U-17. Beberapa nama yang sudah banyak disebut seperti Amar Rayhan Brkic dan Welber Jardim masuk dalam daftar tersebut.

Menurut Erick Thohir, timnas U-17 yang terdiri para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hofeiheim (Jerman) ini merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepak bola dunia.

“Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” ujar Erick Thohir di situs resmi PSSI.

“Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia,” tambahnya.

Kunci Sukses Timnas Indonesia Menurut Erick Thohir

Ditambahkan Erick Thohir bahwa para pemain yang dipilih Bima Sakti dan jajaran pelatih merupakan pemain terbaik di posisinya. Ia juga percaya bahwa pemilihan pemain ini telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan.

Menurut Etho tidak ada lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

“Pelatnas lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, saya yakin menambah nyali mereka bermain maksimal di kandang. Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang,” tegasnya.

Skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

Kiper: Ikram Algiffari, Andrika Fathir Rachman, Rifki Tofani.

Belakang: Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Tonci Shouter, Rizdjar Nurviat, Andre Pangestu, Habil Akbar.

Gelandang: Zidan ArRosyid, Figo Dennis, Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal.

Penyerang: Ji Da Bin, Nabil Asyura, Aulia Rahman, Arkhan Kaka, Amar Brkic, Jehan Pahlevi.

Related posts