Piala Dunia U-17 2023: Spanyol ‘Pemanasan’ Dulu di Bali

Bola Rakyat Timnas Spanyol adalah salah satu peserta Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan berlatih dulu di Bali sebelum beraksi.
Piala Dunia U-17 akan dihelat 10 November hingga 2 Desember yang diikuti 24 negara dan dihelat di empat kota berbeda, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo.

Spanyol lolos ke turnamen ini sebagai semifinalis Euro 2023. Mereka belum pernah jadi juara, namun jadi pemegang runner-up terbanyak, yakni empat kali (1991, 2003, 2007, dan 2017).

Read More

Tim berjuluk La Rojita itu akan tampil untuk ke-11 kalinya dan membawa skuad terbaiknya, minus Yamine Lama yang tidak dilepas Barcelona.
Tapi, tim asuhan Jose Lana itu masih membawa pemain muda Barcelona lainnya, Marc Guiu, yang belum lama mencetak gol debutnya di level profesional.

Lalu, ada juga Jorge Rajado, Pau Prim, Hector Frot, dan Paulo Iago. Untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, skuad sudah bertolak ke Bali untuk melakukan pemusatan latihan. “Tim Spanyol U-17 sudah ada di Indpnesia. 21 pemain asuhan Jose Lana di Bali untuk persiapan menghadapi ajang besar,” ujar Instagram @Sefutbol.

Rombongan yang membawa 21 pemain itu sudah tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (31/10/2023) malam WIB. Spanyol disambut di hotel tempat mereka menginap dengan spanduk bertuliskan “Forza Espana”.Spanyol yang gabung di Grup B akan bertemu Kanada pada laga pembuka 10 November, Mali (13 November), dan Uzbekistan (16 November). Semua laga digelar di Stadion Manahan, Solo.

Related posts