Gol Elkan Baggott ke Gawang Fulham Bikin Media Vietnam Ketar-ketir!

BolaRakyat Elkan Baggott mencetak gol saat Ipswich Town berhadapan dengan Fulham di Carabao Cup. Nah, gol tersebut cukup untuk membuat media asal Vietnam ketar-ketir dengan aksi Baggott.

Ipswich Town menjamu Fulham pada babak 16 Besar Carabao Cup 2023/2024, Kamis 2 November 2023. Pada duel yang dimainkan di Portman Road tersebut, Ipswich Town kalah dengan skor 1-3.

Pasukan Kieran McKenna memulai laga dengan cukup buruk. Pada menit ke-9, Fulham mampu unggul lewat gol Harry Wilson. Fulham lalu menambah dua gol lewat Rodrigo Muniz dan Tom Cairney.

Pada menit ke-60, ketika skor masih 0-2, McKenna memainkan Baggott menggantikan Burgess. Baggott pun memberi opsi baru bagi Ipswich Town.

Vietnam Ketar-ketir dengan Elkan Baggott

Elkan Baggott mencetak gol pada menit ke-79. Pemain 20 tahun itu mencetak gol dari situasi sepak sudut. Tanpa penjagaan berarti dari lawan, Baggott menanduk umpan Jack Taylor untuk membobol gawang Fulham.

Media asal Vietnam, TheTao247, membuat ulasan khusus tentang gol Elkan Baggott tersebut. Mereka menilai aksi Baggott adalah kabar yang menyenangkan bagi Timnas Indonesia.

“Bagi Indonesia, ini merupakan tanda yang sangat membahagiakan karena bek nomor satu mereka telah pulih dari cedera dan kembali bermain, tidak hanya itu, ia juga bersinar dengan sebuah gol,” ulas TheThao247.

Pujian untuk Elkan Baggott

Elkan Baggott selama ini jadi andalan bagi Ipswich Town ketika bermain di Carabao Cup. Sementara, gol ke gawang Fulham menjadi torehan pertama Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Gol Baggott dapat pujian khusus dari Vietnam.

“Bek Timnas Indonesia yang memiliki keunggulan fisik ini memilih posisi yang baik dan menyundul ke sudut jauh, tidak memberikan kesempatan kepada kiper Fulham untuk memblok,” ulas TheTao247.

“Ini juga menjadi gol pertama Elkan Baggott untuk tim utama Ipswich Town,” sambungnya.

Waspada Penuh Jelang Lawan Indonesia

TheTao247 juga memberi peringatan pada Timnas Vietnam jelang duel lawan Timnas Indonesia, baik di Piala Asia 2023 maupun di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka menilai tim racikan Shin Tae-yong itu bisa sangat merepotkan bagi Vietnam.

“Tim pulau itu berjanji akan menjadi lawan yang tidak menyenangkan bagi pelatih Philippe Troussier dan timnya dalam waktu dekat.”

“Tak hanya memiliki kumpulan talenta matang, Timnas Indonesia juga aktif menambah pemain naturalisasi asal luar negeri untuk memperkuat skuad. Salah satu nama Eropa di Skuad Garuda adalah gelandang Elkan Baggott,” tulis TheTao247.

 

Related posts