Steven Gerrard Akui Latih Tim Liga Arab Karena Pengaruh Cristiano Ronaldo!

Steven Gerrard Akui Latih Tim Liga Arab Karena Pengaruh Cristiano Ronaldo

Bola Rakyat – Tidak ada yang menduga Steven Gerrard bakal melanjutkan karier kepelatihannya di Liga Arab Saudi. Dia baru saja mulai mencicipi kesempatan melatih tim Premier League, jadi keputusan Gerrard cukup mengejutkan.

Musim panas 2023, Gerrard menerima pinangan klub liga Arab Saudi, Al Ittifaq. Saat itu, Gerrard ikut bergerak dalam lautan eksodus pemain-pemain top Eropa ke Liga Arab Saudi.

Read More

Keputusan Gerrad sempat mengundang tanda tanya besar. Pasalnya, dia sudah sempat menangani klub Premier League, yaitu ketika ditunjuk Aston Villa pada akhir tahun 2021.

Memang Gerrard terbilang gagal sebagai pelatih Villa. Dia hanya bisa bertahan sekitar setahun. Meski begitu, tetap saja tidak ada yang menduga Gerrard bakal tertarik dengan Liga Arab Saudi.

Gara-gara Ronaldo

Terkini, Gerrard bicara terbuka soal keputusan besarnya menerima pinangan Al Ittifaq. Ternyata ada pengaruh dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr beberapa bulan sebelumnya.

“Kedatangan ‘The GOAT’ Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari jelas jadi rekrutan besar. Dia masih bisa bermain sepak bola di level top,” kata Gerrard.

“Jadi, saya terus mengamati hasil-hasil Cristiano Ronaldo dari jauh. Saya melihat pertandingannya di liga, melihat sejumlah cuplikan pertandingan.”

Dongkrak popularitas Liga Arab Saudi

Menurut Gerrard, kepindahan Ronaldo telah berdampak besar terhadap Liga Arab Saudi. Jutaan penonton mengikuti langkah Ronaldo. Jadi, popularitas liga langsung meroket secara drastis.

“Setelah kedatangan Cristiano, nama-nama besar berikutnya ikut bergabung, termasuk bakat-bakat terbaik,” lanjut Gerrard.

“Saat itu, kebetulan saya sedang tidak melatih tim dan saya sedang mencari kesempatan berikutnya. Jadi saya ikut terpesona menonton dari jauh.”

“Nah saat itu agen saya menawarkan sejumlah kesempatan, saya tertarik untuk mencobanya [melatih Al Ittifaq],” tandasnya.

Related posts