Liga Spanyol: Barcelona Berencana Pulangkan Thiago Alcantara

Bolarakyat – Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memulangkan Thiago Alcantara dari Liverpool. Pemain andalan Spanyol itu tidak lagi masuk dalam skuad andalan The Reds.

Thiago telah berjuang dengan masalah cedera selama beberapa bulan terakhir, yang berarti dia mungkin akan dipindahkan mengingat usianya. Menurut Mundo Deportivo, Barca tidak akan keberatan dengan reuni, baik pada Januari maupun musim panas.

Tim Catalan kemungkinan besar akan mempercepat minatnya akibat cedera lutut yang dialami Gavi. Gelandang muda tersebut sekarang akan absen selama sisa musim ini, yang merupakan pukulan telak bagi Barcelona.

Gayung Bersambut

Gayung bersambut, Thiago Alcantara emoh menjadi ban serep di Liverpool. Tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan, Thiago berniat cabut dari The Reds dan berpotensi balik ke Barcelona.

Gelandang asal Spanyol tersebut tengah menjalani musim keempatnya bersama Liverpool. Thiago Alcantara bergabung dengan The Reds dari Bayern Munchen pada musim panas 2020. Namun, situasi Thiago di Liverpool saat ini lagi kurang bagus. Dia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang baru The Reds, yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Ryan Gravenberch.

Rentetan Cedera Thiago Alcantara

Selain itu, Thiago juga acap kali dihantam cedera di Liverpool. Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 32 tahun tersebut mengalami 10 cedera dan absen selama 431 hari.

Demi kembali mendapat kesempatan bermain, Thiago dikabarkan ESPN mulai mencari klub baru. Thiago Alcantara disebut ingin pergi dari Liverpool dan membela Barcelona pada musim dingin 2024.

Related posts