Bek Kiri Arsenal, Jakub Kiwior dalam Pantauan AC Milan

Bek Kiri Arsenal dalam Pantauan AC Milan

Bola Rakyat – AC Milan hendak menambah kedalaman di lini belakang pada paruh kedua musim 2023/2024. Pemain yang mau didatangkan adalah bek kiri Arsenal, Jakub Kiwior.

Kiwior sendiri merupakan pemain yang belum lama-lama amat bergabung dengan Arsenal. Dia didatangkan dari Spezia pada Januari 2023 lalu dengan mahar 25 juta Euro.

Read More

Pemain berusia 23 tahun tersebut belum mendapat jam bermain yang cukup. Sampai dengan awal musim 2023/2024, ia baru bermain sebanyak 16 kali di seluruh ajang.

Melihat situasi Kiwior yang tidak jadi pilihan utama membuat Milan merencanakan upaya pembajakan. Ada upaya untuk merekrutnya di musim dingin 2024.

Perlu Tambah Kedalaman

Laporan itu dikeluarkan oleh Gazzetta dello Sport. Milan kabarnya ingin menambah satu pemain di posisi bek kiri untuk menjaga kedalaman skuad mereka.

Jika melihat skuad Milan yang sekarang, hanya ada satu bek kiri murni yang dimiliki. Sosok tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Theo Hernandez.

Oleh sebab itu, Arsenal perlu mendatangkan seorang pelapis. Kiwior disebut-sebut punya profil yang cocok dan kualitasnya lebih dari cukup sebagai pelapis.

Pernah di Serie A

Bagi Milan sendiri, jam terbang Jakub Kiwior yang minim di Arsenal tidak jadi masalah. Mereka punya catatan yang lebih spesifik saat sang pemain masih berkarier di Serie A.

Ya, Kiwior memang sempat dikenal publik Italia kala berseragam Spezia selama satu setengah musim. Di masanya yang singkat itu, ia akhirnya memutuskan pindah klub.

Milan yakin dengan kemampuan yang dimiliki Kiwior. Rossoneri tidak ragu sama sekali untuk melakukan pendekatan jelang akhir tahun 2023 nanti.

Sulit Berpisah

Rencana ini tampaknya bakal sulit terwujud. Sebab menurut laporan tersebut, Arsenal bakal sulit berpisah dengan Kiwior. Ia punya prospek jangka panjang di klub.

Itulah kenapa kontraknya masih ada hingga 2028. Jadi melepas Kiwior terlalu cepat tidak masuk dalam rencana Arsenal jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024.

Related posts