Final Piala Dunia U-17: Jerman Optimistis Kalahkan Prancis

Bola Rakyat – Eric Da Silva Moreira percaya diri jelang laga Final Piala Dunia U-17 2023, kontra Prancis. Pemain belakang Jerman U-17 ini mengaku yakin timnya bakal bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. Menurut Da Silva Moreira, Prancis bukanlah tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Pertahanan Prancis U-17 sangat solid. Sejauh ini, gawang mereka baru sekali kebobolan.

Namun, hal ini tak menggerus keyakinan Da Silva Moreira timnya bisa meraih kemenangan pada laga ini. Ia juga yakin timnya bakal bisa membongkar pertahanan kokoh Prancis. “Di Euro U-17 lalu, kami mengalahkan mereka di babak penyisihan grup dan final. Laga final tersebut merupakan pertandingan terbesar dalam karier kami,” kata Da Silva Moreira, dikutip dari laman resmi FIFA.

Read More

“Sekarang kami memiliki satu lagi kesempatan menghadapi mereka. Kami tahu bagaimana cara menang melawan mereka dan apa yang harus kami lakukan,” sambungnya. Jerman akan menghadapi Prancis pada laga puncak Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Sabtu (02/12).

Jerman lolos ke final setelah menaklukkan Argentina pada babak semifinal. Mereka menang adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu normal.

Pasti Menang di Final

Da Silva Moreira menyebut timnya memiliki modal bagus jelang laga ini. Mereka berstatus sebagai kampiun Euro U-17 2023 lalu. Waktu itu, mereka sukses mengalahkan Prancis di partai final. Namun, menurut pemain berdarah Guinea-Bissau tersebut, gelar ini tak membuat mereka puas. Mereka, sambungnya, masih ingin melengkapi capaian tersebut dengan menjuarai Piala Dunia U-17 2023.

“Beberapa orang mungkin berpikir, ‘Anda telah memenangkan trofi besar, Anda bahagia’,” katanya. “Tidak, itu bukan kami. Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar.” tegas Da Silva Moreira.

Beber Kekuatan Mental Jerman

Selain itu, Da Silva Moreira juga menyinggung kekuatan mental timnya. Mereka, sambungnya, tak pernah menyerah kendati menghadapi situasi sulit. “Bahkan dalam situasi sulit, kami merasa ‘kami bisa’,” kata Da Silva Moreira.

“Ini adalah kualitas kami. Dalam situasi penuh tekanan, kami memiliki ketenangan dan kepercayaan kepada rekan-rekan setim kami sehingga kami selalu percaya bahwa kami akan menang,” ia menandaskan.

Related posts