Mauricio Pochettino Beberkan Kondisi Reece James

Bola Rakyat – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, mengungkapkan bahwa Reece James mengalami cedera hamstring di laga lawan Everton. James menjadi starter di laga lawan Everton di pekan ke-16 Premier League 2023/2024 di Goodison Park, Minggu (10/12/2023) malam WIB. Sayangnya bek kanan asal Inggris itu tak bisa bermain penuh.

James cuma bermain kurang dari setengah jam saja. Ia terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-26. Ia kemudian digantikan oleh Levi Colwill. Cedera itu jelas bukan kabar bagus bagi Chelsea.

Cedera Hamstring

Usai pertandingan, Mauricio Pochettino membeberkan kondisi terkini Reece James. Ia mengungkapkan bahwa sang kapten mengalami masalah pada hamstringnya. Namun Pochettino belum tahu seberapa parah cedera itu. Atau sampai kapan sang bek bakal absen.

“Ia merasakan sesuatu pada hamstringnya. Tidak menyenangkan jika ia mengalami cedera lagi,” ungkapnya pada BBC. “Ia pemain penting,” sambung Pochettino.

Riwayat Cedera James

Reece James sendiri adalah bek yang berkualitas. Ia pun jadi salah satu andalan Timnas Inggris juga. Sayangnya bek Chelsea ini rawan cedera. Pada musim ini, sebelumnya ia sudah absen lama karena masalah pada hamstring juga dan harus absen dalam sembilan laga.

Musim 2022/2023 lalu juga kerap absen karena berbagai masalah. Mulai dari lutut, hamstring, dan paha. Cedera lututnya bahkan harus membuatnya absen dalam 16 laga musim lalu. Dan pada musim-musim sebelumnya, James juga kerap cedera.

Jadwal Chelsea Berikutnya

Pertandingan: Chelsea vs Sheffield United

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Sabtu, 16 Desember 2023

Kickoff: 22.00 WIB

Related posts