Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan Berduel Lagi Tahun Depan di Arab Saudi

Bolarakyat – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal kembali berduel di Arab Saudi. Hal ini dipastikan setelah Inter Miami mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang pramusim Riyadh Season Cup yang diikuti juga oleh Al Nassr.

Ini menjadi bagian dari tur pramusim internasional pertama Inter Miami. The Herons diagendakan melakoni dua pertandingan dalam ajang tersebut. Pertama melawan Al Hilal pada 29 Januari 2024, lalu Al Nassr pada 1 Februari 2024.

Read More

Direktur Olahraga Inter Miami Chris Henderson mengatakan pertandingan ini bakal memberi dampak positif untuk tim. Menghadapi tim seperti Al Hilal dan Al Nassr yang memiliki kualitas bagus, dapat menjadi bekal bagi Inter Miami menatap musim baru Major League Soccer (MLS).

Apa yang Dikatakannya?

“Pertandingan-pertandingan ini akan memberikan uji coba penting untuk tim kami. Lalu turut memberi manfaat juga karena kami akan memasuki musim baru. Kami sangat antusias mendapat kesempatan bertanding melawan tim sekelas Al Hilal dan Al Nassr,” ujar dia dikutip dari ESPN pada Senin, 11 Desember 2023.

Sebelumnya, kabar soal keikutsertaan Inter Miami dalam ajang Riyadh Season Cup telah disampaikan pada akhir November lalu. Namun, kala itu The Heron membantah dan menyebut belum ada kesepakatan apa pun soal itu

Kini dengan dipastikannya Inter Miami bergabung dalam turnamen, maka pencinta sepak bola dunia sekali lagi bisa menyaksikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada dalam satu lapangan. Kali terakhir keduanya berhadapan pada Riyadh Season Cup musim lalu. Saat itu, Messi yang masih berseragam Paris Saint-Germain mengalahkan kubu Al Nassr yang dipimpin Cristiano Ronaldo dengan skor akhir 5-4.

Hingga saat ini, Messi dan Ronaldo telah 35 kali bertemu dalam pertandingan level klub maupun tim nasional. La Pulga unggul dengan total 16 kali menang, berbanding 10 kemenangan milik CR7, sementara sisanya berakhir imbang. Messi mencatatkan total 21 gol dan 12 assist dari seluruh laga tersebut, sedangkan Ronaldo mengoleksi 20 gol dan satu assist.

Messi bersama Inter Miami telah menyelesaikan musim kompetisinya dengan meraih trofi Piala Liga MLS. Di sisi lain, Ronaldo menjalani musim keduanya bersama Al Nassr dan saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Pro Saudi dengan 37 poin. Ia juga masih berpeluang merengkuh trofi Piala Raja setelah tim berjuluk Faris Najd itu lolos ke semifinal.

Related posts