Shin Tae-yong memanggil 11 Pemain Diaspora untuk Membela Timnas Indonesia

BolaRakyatShin Tae-yong memanggil hampir semua pemain diaspora ke Timnas Indonesia untuk proyeksi Piala Asia 2023. Total, ada 11 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yang dapat panggilan untuk membela Skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menggelar training camp (TC) di Turki pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024 sebelum berkancah di Piala Asia 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Read More

Shin Tae-yong bakal membawa 29 nama untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki, dengan sebelas di antaranya berstatus pemain abroad.

Marselino Ferdinan Kembali Dipanggil

Selain itu, juga terdapat Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Belgia, Shayne Pattynama di Norwegia, Pratama Arhan di Jepang, serta Rafael Struick dan Ivar Jenner di Belanda.

Momentum ini sekaligus menandai comeback-nya Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner. Keduanya telah absen dalam empat pertandingan terakhir Timnas Indonesia karena cedera.

Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner tidak bermain ketika Timnas Indonesia menang dua kali atas Timnas Brunei Darussalam pada Oktober 2023, kalah 1-5 dari Timnas Irak, dan seri 1-1 kontra Timnas Filipina pada bulan lalu.

Panggilan Pertama Justin Hubner

Sementara itu, Justin Hubner mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas setelah naturalisasi dan perpindahan federasinya selesai pada beberapa hari lalu.

Namun, Shin Tae-yong belum bisa memanfaatkan tiga pemain keturunan. Ketiganya ialah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On tinggal pengambilan sumpah kewarganegaraan RI. Sedangkan Ragnar Oratmangoen, masih harus melewati beberapa tahap.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Syahrul Trisna, Muhamad Riyandi, Ernando Ari
  • Belakang: Justin Hubner, Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan.
  • Tengah: Saddil Ramdani, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Adam Alis, Arkhan Fikri, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner.
  • Depan: Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick.

Related posts