Victor Osimhen Tidak akan Selesaikan Masalah di Chelsea

Bola Rakyat – Ketiadaan penyerang kelas dunia dianggap sebagai akar masalah Chelsea yang sulit cetak gol. Itulah kenapa, pemain sekelas Victor Osimhen jadi target untuk diboyong. Kualitas Victor Osimhen memang tidak diragukan lagi. Berkat ketajamannya lah, Napoli sanggup menjuarai Liga Italia musim 2022/2023 lalu.

Meski begitu, rencana ini tidak diamini oleh eks pemain Chelsea, William Gallas. Menurutnya, kedatangan penyerang Napoli tersebut tidak akan mengatasi masalah di Chelsea. “Mau itu Osimhen atau Toney yang masuk, tidak ada jaminan mereka bisa cetak 20 gol dalam semusim. Sekalipun salah satunya sudah kenal Liga Inggris,” katanya dilansir GOAL.

Ada Perbedaan

Gallas menjelaskan, ada perbedaan besar antara Chelsea dengan Napoli. Di Napoli, Osimhen bisa menonjol karena dirinya dijadikan pemain kunci. “Kalau dibandingkan dengan Chelsea, ada perbedaan yang besar. Dia [Osimhen] akan bermain dengan pemain-pemain yang berbeda. Dan akhirnya, dia tidak jadi pemain utama,” katanya.

“Situasinya akan lebih sulit kalau dia dikelilingi pemain-pemain berlabel tim nasional. Sulit baginya untuk menunjukkan dirinya,” tambah Gallas.

Beban Lain

Selain itu, para penyerang Chelsea selalu menopang beban lain. Beban yang dimaksud adalah nama besar klub yang membuat setiap penyerang harus selalu punya standar yang sangat tinggi. “Dia akan mengenakan jersei klub besar yang sudah memenangkan Liga Inggris enam kali plus dua Liga Champions, serta banyak trofi lainnya,” jelas Gallas.

“Itu akan jadi beban di pundaknya. Jadi sekelas Osimhen mungkin saja tidak akan mencetak 20 gol karena rekan-rekannya sendiri,” katanya lagi.

Gunakan yang Ada

Gallas lalu menyarankan agar Chelsea menggunakan sumber daya yang ada. Dengan kata lain, Chelsea harus fokus memaksimalkan potensi Nicolas Jackson.

“Kalau Osimhen masuk, apa yang akan terjadi pada Jackson? Tentu dia akan tersingkir. Padahal, dia sejauh ini bermain bagus. Chelsea harus tetap menggunakannya sampai musim ini berakhir,” tandas dia.

Related posts