Barcelona: European Super League Hadirkan Banyak Manfaat!

BolaRakyat – Klub La Liga, Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi terkait European Super League. Mereka optimistis bahwa kompetisi ini bakal memberikan banyak keuntungan ketimbang kerugian bagi klub-klub yang ikut serta.

Court Justice of European Union (CJEU) beberapa saat yang lalu membuat pengumuman penting. Mereka memastikan bahwa European Super League boleh digulirkan.

memastikan bahwa klub-klub Eropa yang ingin mengikuti turnamen ini sangat diperbolehkan. Mereka menjamin bahwa UEFA tidak boleh memberikan sanksi kepada klub-klub yang berminat bergabung dengan turnamen ini.

Hapus Monopoli

Menurut Barcelona, putusan CJEU ini memberikan gairah baru dalam sepak bola Eropa. Karena praktik monopoli yang dilakukan UEFA tidak bisa dibenarkan lagi.

“Sebagai salah satu penggagas Super League project, FC Barcelona menilia putusan ini membuka jalan bagi sebuah kompetisi elit sepak bola di Eropa,” sambung pernyataan resmi tersebut.

“Putusan ini juga menentang monopoli di dunia sepak bola. Kami juga berharap segera ada diskusi untuk membicarakan kompetisi baru ini dalam awktu dekat ini.”

Banyak Manfaat

Barcelona juga menilai ESL ini bakal menghadirkan banyak manfaat bagi klub-klub pesertanya. Jadi mereka berharap mendapatkan dukungan untuk proyek ini.

menghadirkan sistem yang bisa mengatasi kepadatan jadwal dan banyaknya pertandingan yang harus dimainkan sebuat tim. Kompetisi ini juga akan menerapkan Financial Fair Play di antara para tim peserta,” sambung pernyataan resmi tersebut.

Kompetisi ini akan menjadikan para pemain dan supporter sebagai pusatnya. Sistem ini juga akan menjaga keberlangsungan kompetisi domestik dan juga menghargai hasil yang ada di lapangan,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Banyak Penolakan

Rencana Barcelona untuk menghidupkan ESL ini menemui sebuah kendala besar. Karena mayoritas klub-klub Eropa menolak sistem ini.

Sejauh ini baru Real Madrid dan Barcelona yang mendukung proyek ini. Sementara klub-klub besar Eropa lainnya menolak berpartisipasi.

Related posts