Mengenang Perjalanan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2007

BolaRakyat – Penampilan terakhir Indonesia di Piala Asia sejauh ini terjadi pada edisi Piala Asia 2007. Setelahnya, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- belum pernah lagi tampil pada ajang ini. Baru, pada Piala Asia 2023 ini mereka akan kembali berkiprah.

Indonesia mendapat tiket ke Piala Asia 2007 ini tanpa melalui fase kualifikasi. Mereka lolos ke babak final dengan status sebagai salah satu tuan rumah.

Read More

Pada Piala Asia 2007, Skuad Garuda berhasil menyamai prestasi mereka pada gelaran sebelumnya. Tim besutan Ivan Kolev ini berhasil meraih satu kemenangan dan mengakhiri perjalanan mereka di fase grup dengan menempati peringkat ketiga.

Indonesia 2-1 Bahrain

Indonesia menjalani laga pertama mereka pada Piala Asia 2007 dengan menghadapi Bahrain. Pertandingan ini dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta, 10 Juli 2007.

Pada laga tersebut, Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia pada laga ini dicetak Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas. Sementara, gol Bahrain dicetak Sayed Mahmood Jalal.

Ini adalah kemenangan kedua Indonesia di Piala Asia. Sukses ini juga menjadi kemenangan Indonesia meraih kemenangan pada dua edisi Piala Asia berturut-turut.

Saudi Arabia 2-1 Indonesia

Indonesia menghadapi Saudi Arabia pada laga kedua mereka di Grup D Piala Asia 2007. Pertandingan ini dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta, 14 Juli 2007.

Tampil ciamik pada laga pertama, Skuad Garuda gagal mengulang sukses pada laga kedua. Mereka harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan ini.

Dua gol Saudi Arabia dicatatkan Yasser Al-Qahtani dan Saad Al-Harthi. Sementara, gol semata wayang Indonesia dicatatkan Elie Aiboy.

Indonesia 0-1 Korea Selatan

Pada laga pamungkas mereka di fase grup, Indonesia menghadapi Korea Selatan. Pertandingan ini dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta, 18 Juli 2007.

Dalam pertandingan ini, Indonesia harus kembali menelan kekalahan. Kali ini, mereka kalah dengan skor 0-1, buah gol tunggal Kim Jung-Woo, pada menit 34.

Related posts