Victor Lindelof , Kepindahannya Tertunda Setahun?

Bola Rakyat – Masa depan Victor Lindelof mulai mendapat titik terang. Kalaupun sang pemain harus pergi, dirinya tidak akan pergi secara gratis. Victor Lindelof bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2017 silam. Ia diboyong dari Benfica dengan banderol harga sebesar 35 juta Euro.

Pemain berkebangsaan Swedia ini dengan cepat jadi bagian inti Man United dari tahun ke tahun. Lindelof tercatat sudah memainkan total 249 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun, aksi Lindelof berseragam Man United awalnya diyakini akan segera berakhir seiring dengan kontraknya yang akan habis pada Juni 2024 ini.

Pindah Gratis?

Dengan situasi kontraknya tersebut, banyak yang menyangka Lindelof akan pindah gratis. Toh, Man United tidak menunjukkan iktikad memperbaharui kontraknya tersebut. Selain itu, posisi Lindelof di skuad inti perlahan tergeser. Kehadiran Lautaro Martinez, disusul Raphael Varane membuatnya kehilangan tempat utama.

Sejumlah klub dikabarkan mulai tertarik untuk merekrut pemain berusia 29 tahun itu. Klub-klub seperti Inter Milan, Chelsea, hingga Wolverhampton yang masuk lingkaran rumor.

Perpanjang Kontrak

Nah, di tengah situasi yang tidak pasti itu, muncul laporan dari The Athletic bahwa Man United sudah siap untuk memperpanjang masa bakti Lindelof. Sang pemain diketahui tidak akan disodorkan kontrak baru, melainkan mengambil opsi perpanjangan otomatis yang memang sudah ada di dalam kontraknya.

Perpanjangan tersebut berdurasi satu tahun. Kalau disepakati, Lindelof yang harusnya hengkang di musim panas 2024 baru akan pindah pada musim panas 2025.

Kembali Rebut Tempat Utama

Keputusan Man United untuk mengambil opsi tersebut dengan mempertimbangkan peran Lindelof di tim utama. Dia perlahan kembali masuk ke skuad inti.

Dengan cedera yang bergantian menerpa Raphael Varane dan Lautaro Martinez, Lindelof berhasil mencatatkan 18 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Related posts