5 Pemain Ditendang Erik ten Hag dari MU di Januari 2024

5 Pemain Ditendang Erik ten Hag dari MU di Januari 2024

Bola Rakyat – Update transfer resmi Manchester United pada Januari 2024. Saat ini, ada lima pemain yang sudah resmi ditendang Erik ten Hag dan dua pemain berada di depan pintu keluar Old Trafford.

Alih-alih membeli pemain baru, Manchester United justru membuka bursa transfer Januari 2024 dengan melepas pemain. Hal ini tentu terkait dengan tersingkirnya United dari kompetisi antarklub Eropa.

Read More

United tersingkir dari Liga Champions dan tidak bermain di Liga Europa. Mereka juga sudah kandas di Carabao Cup. Jadi, hanya ada laga Premier League dan Piala FA yang akan dimainkan.

Erik ten Hag tak butuh skuad yang gemuk dan karena itu beberapa pemain harus dilepas ke klub lain.

Jadon Sancho

Setelah perselisihan yang panjang dengan Erik ten Hag, Jadon Sancho akhirnya bisa pindah dari Old Trafford. Dia kembali ke klub yang pernah melambungkan namanya, Dortmund.

Sancho pindah dengan status pinjaman. Tak ada opsi pembelian permanen yang didapat Dortmund. United akan membahas ulang masa depan Sancho pada musim panas 2024.

Hannibal Mejbri

Hannibal memberikan impresi positif pada sesi pramusim. Namun, begitu musim reguler dimulai, dia sulit dapat menit bermain dan sulit menggeser posisi Bruno Fernandes.

Hannibal pindah ke Sevilla dengan status pinjaman. Sevilla punya opsi pembelian dengan nilai €20 juta yang aktif pada Juni 2024. Tidak ada opsi pembelian ulang bagi United, jika Sevilla membelinya

Donny van de Beek

Meskipun pernah satu gerbong di Ajax, Erik ten Hag tidak memberi hak istimewa pada Van de Beek. Dia sulit mendapat tempat di tim utama, bahkan terus terbuang dari tim.

Musim lalu, pemain asal Belanda dilepas ke Everton dengan status pinjaman. Kini, dia dilepas ke Frankfurt dengan status yang sama. Kontrak Van de Beek dengan United masih berlaku hingga Juni 2025.

Alvaro Carreras

Carreras dipinjamkan ke Granada pada awal musim 2023/2024 lalu. Dia memainkan 13 laga di La Liga, akan tetapi tidak pernah bermain penuh. Carreras maupun United pun mencari opsi baru.

Carreras lantas dilepas ke Benfica dengan status pinjaman. Benfica punya opsi untuk membeli pemain asal Spanyol dengan harga €6 juta.

Sergio Reguilon

Awal musim lalu, Reguilon dipinjam dari Tottenham. Saat itu, Erik ten Hag butuh bek kiri baru karena Tyler Malacia cedera. Namun, dengan Dalot yang bisa bermain sebagai bek kiri, Reguilon tak dibutuhkan.

Reguilon tidak bermain buruk. Akan tetapi, daripada jadi pemain surplus, Reguilon dikembalikan ke Tottenham. Selanjutnya, Reguilon dipinjamkan lagi ke Brentford.

Facundo Pellistri

Pellistri punya banyak tawaran. Dia bisa pindah ke PSV Eindhoven atau LA Galaxy. Akan tetapi, dia lebih memilih pindah ke Granada dengan status pinjaman. Tak ada opsi pembelian dalam transfer ini.

Pellistri memilih Granada karena alasan praktik. Dia pernah bermain di Spanyol bersama Alaves. Selain itu, Granada kini dilatih Alax Medini yang berasal dari Uruguay, sama dengan Pellistri.

Anthony Martial

Erik ten Hag baru saja mengasihkan Martial dari tim utama, seperti Ronaldo dan Sancho. Bedanya, Martial diasingkan bukan karena kasus disiplin melainkan kebugaran yang buruk.

United sedang berusaha melepas Martial, tetapi upaya ini tidak muda karena beban gaji sang pemain sangat tinggi.

Related posts