Timnas Malaysia Suram 2 Laga Piala Asia, Tanpa Gol, Tanpa Poin

BolaRakyat – Timnas Malaysia kalah dari Bahrain di matchday 2 Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1/2024). Pertandingan Bahrain vs Malaysia di Jassim bin Hamad Stadium ini berkesudahan 1-0.

Bahrain menang sekaligus memastikan Timnas Malaysia gagal lolos ke babak berikutnya. Gol tunggal penentu kemenangan Bahrain dicetak oleh Ali Madan pada menit 90+5.

Read More

Bahrain dan Malaysia sebelumnya sama-sama kalah di matchday pertama. Bahrain kalah 1-3 dari Korea Selatan, sementara Malaysia kalah 0-4 dari Yordania. Malaysia mandul dan kalah lagi, dan kekalahan kedua ini memastikan mereka tak punya peluang lolos fase selanjutnya.

Grup E sementara dipimpin oleh Yordania dan Korea Selatan, yang sebelumnya bermain imbang 2-2. Bahrain menguntit dengan tiga poin di peringkat tiga dan masih punya peluang.

Belum Cetak Gol

Penampilan Malaysia di Piala Asia 2023 memang sangat buruk. Setelah menjalani dua laga, tim asuhan Kim Pan-gon selalu mengalami kekalahan.

Pada laga pertama Grup E, Malaysia keok 0-4 dari Timnas Yordania. Kemudian pada Sabtu (20/1/2024) malam, Faisal Halim dan kawan-kawan kembali kalah dengan skor 0-1 dari Bahrain.

Sialnya, Timnas Malaysia belum bisa mencetak dua gol dari dua laga di Grup E Piala Asia 2023 yang sudah mereka jalani sejauh ini.

Malaysia, yang masih tanpa gol dan tanpa poin, juga kalah head-to-head dengan Bahrain, pasti akan finis di posisi terbawah meski masih akan melawan Korea Selatan pada matchday pemungkas.

Related posts