Timnas Indonesia vs Jepang Update Ranking FIFA

BolaRakyatTimnas Indonesia akan berjumpa Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan memberi kenaikan signifikan bagi Indonesia di ranking FIFA jika mampu meraih hasil positif.

Indonesia dan Jepang sama-sama punya tiga poin dari dua laga yang dimainkan. Saat ini, Jepang ada di posisi kedua karena unggul selisih gol. Indonesia harus menang jika ingin jadi runner-up.

Read More

Selain tiket ke babak 16 Besar, bagi Timnas Indonesia, duel lawan Jepang juga bakal berdampak besar pada posisi di ranking FIFA.

Hitung-hitungan Poin Indonesia vs Jepang

Pada edisi Desember 2023, Indonesia ada di posisi ke-145 ranking FIFA. Sedangkan, Jepang berada di posisi ke-17. Perbedaan ranking itu membuat Indonesia akan dapat tambahan poin besar jika meraih hasil positif.

Berikut adalah perhitungan ranking FIFA di laga Indonesia vs Jepang:

Timnas Indonesia menang: + 30,94 poin
Indonesia imbang: +13,44
Indonesia kalah: -4.06 poin

Aplikasi di Ranking FIFA

Pada update terbaru, Indonesia berada di posisi ke-142 ranking FIFA. Posisi itu didapat Indonesia usai menang atas Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023. Indonesia dapat tambahan 23,18 poin sehingga kini punya 1.076,78 poin.

Nah, jika menang lawan Jepang, Indonesia akan mempunyai 1.105,18 poin. Indonesia akan naik hingga posisi ke-134.

Bukan hanya menang, hasil imbang juga akan memberi kenaikan signifikan. Jika imbang lawan Jepang, poin Indonesia akan jadi 1.087,68 poin. Indonesia bakal naik ke peringkat 138. Indonesia akan naik delapan tingkat jika dibanding ranking pada edisi Desember 2023 lalu.

Related posts