Update Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2024

BolaRakyat – Update klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2024 hari ini, Rabu 24 Januari 2024. Timnas Indonesia masih punya peluang lolos, tapi skuad Garuda harus bergantung pada hasil yang didapat negara lain.

Fase grup Piala Asia 2023 mulai memasuki pertandingan terakhir. Ada beberapa grup yang sudah menuntaskan semua pertandingan, yaitu di Grup A, Grup B, Grup C, dan Grup D.

Read More

Artinya, klasemen akhir empat grup tersebut sudah beres, baik juara grup dan runner-up grup yang otomatis lolos ke babak 16 besar maupun tim-tim peringkat tiga yang dipertemukan lagi dalam satu klasemen khusus.

Nah, Timnas Indonesia jadi salah satu tim yang harusbersaing di klasemen khusus tim-tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Indonesia hanya finis di posisi ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin.

Grup A, B, C beres

Empat grup sudah menuntaskan semua pertandingan, yaitu tiga matchday. Grup A, Grup B, dan Grup C memang cukup menarik, persaingan seimbang tapi mudah diprediksi. Berikut hasilnya:

Grup A
Peringkat 1: Qatar
Peringkat 2: Tajikistan

Grup B
Peringkat 1: Australia
Peringkat 2: Uzbekistan

Grup C
Peringkat 1: Iran
Peringkat 2: Uni Emirat Arab

Grup D
Peringkat 1: Irak
Peringkat 2: Jepang

Delapan tim di atas berhak lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Selanjutnya, tim-tim peringkat tiga dari tiga grup tersebut juga punya peluang lolos.

Klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2024

Selain delapan tim di atas, ada pula Palestina yang dipastikan lolos 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Mereka meraih 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang, juga unggul dalam jumlah gol dicetak.

Saat ini Palestina memuncaki klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023. Suriah sebenarnya juga mendapatkan 4 poin, tapi belum pasti lolos karena masih ada Indonesia, Bahrain, dan Oman yang baru akan bertanding.

Melihat klasemen di atas, dapat disimpulkan bahwa Timnas Indonesia punya peluang lolos yang cukup besar. Namun, situasinya sangat sulit karena bergantung hasil di Grup E dan F. Indonesia harus berharap Bahrain kalah dari Yordania dan laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang.

Related posts