Darwin Nunez Ukir Rekor Premier League di Momen ’11-11′

Bola Rakyat – Kemenangan Liverpool melawan Chelsea ditandai Darwin Nunez dengan sebuah pencapaian “11-11”. Secara bersamaan, ia juga mengukir rekor Premier League.

Di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB, Liverpool meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 melawan Chelsea yang datang bertamu. Darwin Nunez menjadi ujung tombak si Merah di laga tersebut.

Read More

Tidak ada satu gol pun yang dicetak oleh Nunez ke gawang Chelsea. Sebaliknya, ia malah membuang peluang emas dari titik putih usai eksekusi penaltinya kena tiang gawang.

Rekor Premier League dari Darwin Nunez

Bukan kali itu saja Darwin Nunez mengirim bola ke arah tiang atau mistar gawang. Sepanjang laga melawan Chelsea, ia melakukan hal serupa pada empat kesempatan berbeda.

“Keakraban” Darwin Nunez dengan tiang dan mistar gawang ini pun disebut Opta sudah melahirkan sebuah rekor baru. Sejak Opta mulai merangkum statistik tersebut pada 2003/2004, Darwin Nunez menjadi pemain pertama yang usahanya bikin gol kandas di tiang atau mistar gawang sebanyak empat kali dalam sebuah laga.

Rekor baru itu diukir Darwin Nunez dengan mengungguli legenda Manchester United Cristiano Ronaldo dan legenda Bolton Jay-Jay Okocha, yang masing-masing pernah melakukannya tiga kali dalam sebuah laga. Ronaldo melakukannya dalam laga MU melawan Newcastle pada Oktober 2006 sedangkan Okocha ketika Bolton melawan Tottenham pada November 2003.

Khusus untuk musim ini, Opta juga menyebut bahwa percobaan bikin gol Darwin Nunez di Premier League sudah 7 kali berakhir di tiang atau mistar. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak ketimbang pemain lain.

Momen ’11-11′ buat Darwin Nunez

Darwin Nunez memang tidak mencetak gol ke gawang Chelsea. Tapi ia ikut berperan aktif dalam gol Liverpool di Anfield lewat sebuah assist.

Di menit ke-79, sodoran bolanya lewat umpan silang dari sisi kiri berhasil dikonversi Luis Diaz untuk menjadi gol keempat the Reds ke gawang the Blues.

Hal itu menjadi momen ’11-11′ buat Darwin Nunez. Lewat aksi anyarnya tersebut musim ini ia sudah membuat 11 assist di seluruh ajang Liverpool, melengkapi kontribusi lain darinya berupa 11 gol.

Related posts