Massimiliano Allegri Raja Baru Coppa Italia

Bola Rakyat – Massimiliano Allegri berhasil membawa Juventus meraih juara Coppa Italia 2023/2024. Prestasi itu membuat Allegri menjadi pelatih tersukses dalam ajang tersebut.

Juventus menjuarai Coppa Italia setelah menumbangkan Atalanta dengan skor 1-0 . Partai final ini digelar di Olimpico, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Read More

Juventus mampu unggul cepat di awal babak pertama. Dusan Vlahovic menjebol gawang La Dea dengan tembakan kaki kanan setelah mendapat umpan dari Andrea Cambiaso.

Atalanta berupaya sekuat tenaga untuk mencari gol penyeimbang. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada mereka.

Bagi Juventus, ini merupakan trofi Coppa Italia ke-15 mereka sepanjang sejarah. Bianconeri pun semakin menahbiskan diri menjadi kolektor juara Coppa Italia terbanyak.

Allegri Raja Coppa Italia

Kemenangan atas Atalanta membuat Juventus mengangkat trofi Coppa Italia musim ini. Massimiliano Allegri kini mencatatkan rekor baru di Coppa Italia.

Menurut Opta, Allegri menjadi pelatih pertama yang berhasil menyabet lima trofi di ajang tersebut. Semua gelar itu diraih Allegri ketika membesut Juventus.

Sebelumnya, Allegri juga berhasil membawa Juventus menjadi kampiun di Coppa Italia pada musim 2014/2015, 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Dengan lima trofi, Allegri melampaui pencapaian Sven-Goran Eriksson dan Roberto Mancini. Kedua pelatih itu sudah mengoleksi empat trofi Coppa Italia.

Trofi ke-12 Allegri di Juventus

Juara Coppa Italia menambah koleksi gelar Allegri bersama Juventus. Pelatih asal Italia itu kini telah mengoleksi 12 gelar selama menangani Bianconeri.

Selain lima Coppa Italia, Allegri juga memenangkan Serie A bersama Juventus. Dia merengkuh lima scudetto di Allianz Stadium.

Trofi domestik lainnya yang berhasil dimenangkan Allegri adalah Piala Super Italia. Dia pernah memenangkannya sebanyak dua kali.

Related posts