Arne Slot Sebagai Pengganti Klopp ?

Arne Slot Sebagai Pengganti Klopp ?

Bola Rakyat – Eks kiper Liverpool Sander Westerveld mendukung penuh keputusan The Reds mendatangkan Arne Slot sebagai pengganti Jurgen Klopp.

Klopp memutuskan cabut dari Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Manajemen The Reds kemudian melakukan perburuan pelatih baru.

Read More

Sempat ada kabar bahwa Liverpool mengincar eks pemainnya, Xabi Alonso. Tapi ternyata Xabi memilih bertahan di Bayer Leverkusen.

Sempat ada bebereapa nama kandidat lain. Tapi Liverpool secara mengejutkan memilih mendatangkan Slot dari Feyenoord.

Arne Slot Cocok untuk Liverpool

Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Arne Slot ini mendapatkan dukungan penuh dari Sander Westerveld. Pria asal Belanda itu mengatakan Slot menang sangat cocok untuk The Reds.

“Saat saya mendengar nama Arne [dihubungkan], saya berpikir, ‘Ya, itu sangat cocok,’” serunya pada LFCTV.

“Selama bertahun-tahun orang membicarakan Arne di Belanda dan mereka selalu membandingkannya dengan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp,” sambung Westerveld.

Sering Pelajari Permainan Liverpool

Sander Westerveld kemudian mengungkapkan bahwa Arne Slot ternyata sering mempelajari permainan Liverpool. Dia kerap menunjukkan video permainan The Reds pada anak-anak asuhnya.

“Ia selalu menunjukkan klip Liverpool selama sesi latihan dan menganalisis pertandingan. Ia menunjukkan klip Liverpool tentang cara bermain,” bebernya.

“Dan Ia bermain dengan gaya yang sama. Sudah terdokumentasi dengan baik bagaimana ia bermain, apa yang ia inginkan dalam sebuah tim,” seru Westerveld.

Chiesa Segera ke Liverpool

Bursa transfer musim panas 2024 akan segera dibuka. Spekulasi terkait pemain incaran Liverpool sudah kerap bermunculan di mana-mana.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan Liverpool adalah Federico Chiesa. Pemain Juventus ini sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan The Reds sejak beberapa tahun yang lalu.

Kabar ketertarikan Liverpool pada Chiesea sempat meredup. Namun kini ada kabar bahwa The Reds kembali menghidupkan minatnya pada penyerang Timnas Italia tersebut.

Rumor ini dilansir oleh GiveMeSport. Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool bakal segera meningkatkan upayanya untuk mendatangkan Chiesa ke Anfield.

Laporan itu juga menyebut Liverpool mengirim scout ke Italia untuk melihat langsung performa Chiesea di laga Juventus lawan Atalanta di final Coppa Italia. Saat itu sang penyerang membantu Juve menang 1-0.

Related posts