Christian Eriksen : Man of the Match Slovenia vs Denmark

Bola Rakyat – Christian Eriksen layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Slovenia vs Denmark. Kedua tim bertemu dalam duel matchday 1 Grup C Euro 2024, Minggu 16 Juni 2024 malam WIB.

Pertandingan pembuka Grup C kali ini dimainkan di Stuttgart Arena. Laga memang diprediksi ketat karena kedua tim berada di level yang sama, tidak ada yang benar-benar unggul. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Read More

Meski begitu, Denmark dianggap punya pemain-pemain yang lebih berkualitas, dan benar demikianlah yang terjadi di lapangan. Denmark sangat dominan dengan 68% penguasaan bola dan 16 percobaan tembakan.

Buktinya, Denmark bisa unggul cepat lewat gol Christian Eriksen di menit ke-17. Mereka terus mengejar gol kedua dan menekan Slovenia, tapi justru kebobolan di babak kedua. Slovenia membalas melalui Erik Janza di menit ke-77.

Pertandingan lantas berlangsung lebih terbuka di 10 menit akhir. Kedua tim mengincar gol kemenangan. Biar begitu, skor 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Aksi gemilang Christian Eriksen

Eriksen turun sebagai starter di laga ini, mengisi ruang kosong di belakang striker. Dia mencetak gol pertama di laga ini, membawa Denmark unggul 1-0 atas tim lawan Slovenia.

Pergerakan Eriksen sebagai gelandang serang terlihat sangat baik. Dia bahkan bisa melepas total 5 percobaan tembakan.

Tidak hanya itu, Eriksen pun bermain luar biasa dalam kreasi peluang. Dia membuat total 88% umpan akurat, termasuk di antaranya 7 umpan kunci untuk membuka peluang.

Aksi dan kontribusi Eriksen di laga ini pun diganjar rapor 8 dari Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Statistik Slovenia vs Denmark

Tembakan: 11 – 16
Tembakan tepat sasaran: 2 – 4
Penguasaan bola: 32% – 68%
Operan: 311 – 657
Akurasi operan: 77% – 88%
Pelanggaran: 12 – 9
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 3 – 1
Tendangan sudut: 5 – 9

Susunan pemain

SLOVENIA (4-4-2): Oblak; Janza, Bijol, Drkusic, Karnicnik; Mlakar (75′ Celar), Elsnik (76′ Stankovic), Cerin, Stojanovic (67′ Verbic); Sesko (90+5′ Kurtic), Sporar (90+5′ Brekalo)

Pelatih: Matjaz Kek

DENMARK (3-4-1-2): Schmeichel; Vestergaard, Christensen, Andersen; Kristiansen (78′ Maehle), Hojbjerg (84′ Norgaard), Hjulmand (89′ Delaney), Bah; Eriksen; Hojlund (83′ Poulsen), Wind (83′ Dolberg)

Pelatih: Kasper Hjulmand

Related posts